Yamaha

Perbaikan Jalan Ambles Daan Mogot Dijanjikan Selesai Kurang dari Seminggu

  Senin, 13 Januari 2020   Aldi Gultom
Jalan penghubung kawasan Daan Mogot, Tangerang, arah ke Jakarta ambles pada Minggu (12/1/2020) hingga kedalaman 2,5 meter. Posisi jalan yang amblas terdapat di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) SDN Tanah Tinggi. (Instagram @tmcpoldametro)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Jalan ambles di KM 22 Daan Mogot, Kota Tangerang, Banten akan diperbaiki dalam waktu 5 hari ke depan. 

Perbaikan berjalan sejak Minggu (12/1/2020), ditangani Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan nasional (BPJN) VI 

Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni, mengatakan, pekerjaan diprediksi selesai dalam waktu lima hari ke depan.

"Sebab banyak utilitas yang ada di dalam lubang dan perlu dilakukan hati-hati oleh petugas," ujar Taufik, Senin (13/1/2020).

AYO BACA : Ada Perbaikan Jalan Amblas di Daan Mogot, Cek Jalur Alternatifnya

Taufik mengatakan, Dinas PUPR akan membantu percepatan pekerjaan yang dilakukan BPJN VI. Hal itu dilakukan untuk mempercepat kelancaran lalu lintas yang terganggu akibat penutupan jalan.

"Kami sudah lakukan pembongkaran jalan untuk memudahkan petugas melakukan pekerjaan dan sekarang sedang tahap pemasangan box culvert sepanjang 18 meter dengan ukuran 1x1 meter dan panjang 1,2 meter," katanya.

Tadi siang, Dinas Perhubungan Kota Tangerang telah memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas jalan Daan Mogot arah Tangerang Kota untuk mengurai kemacetan akibat perbaikan jalan yang amblas. 

"Jadi skenarionya siang ini kami ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jalan Lio Baru," tutur Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar