Dinas LH Angkut 55,8 Ribu Ton Sampah Banjir ke TPST Bantargebang

  Senin, 13 Januari 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi sampah di TPST Bantargebang, Kota Bekasi. (Antara)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM --  Sepanjang 2 sampai 10 Januari 2020, Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta telah mengangkut sampah sisa banjir di seluruh wilayah Jakarta yang jumlahnya mencapai 55,8 ribu ton. 

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Andono Warih, mengungkapkan, jumlah pengangkutan sampah dari lokasi banjir ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Kota Bekasi oleh armada pengangkut sebanyak 1.500 rit.

"TPST Bantargebang menyiapkan jalur khusus untuk memastikan truk sampah dari wilayah terdampak dapat segera kembali ke lokasi untuk optimalisasi penanganan sampah pascabanjir," ujar Andono, Senin (13/1/2020).

Andono terangkan bahwa instansinya mengerahkan ribuan truk sampah dan ratusan alat berat ke seluruh wilayah terdampak banjir. 

Selain itu, ribuan pasukan oranye dan satgas dari SKPD lain berkolaborasi dengan warga setempat dalam membantu rehabilitasi pascabanjir.

Andono juga menjelaskan, penanganan kebersihan pascabanjir masih terus dilakukan sampai kondisi wilayah kembali seperti sedia kala.

Penanganan sampah termasuk untuk wilayah Jakarta Barat meliputi Rawa Buaya, Duri Kosambi, Kedoya Utara, Kedoya Selatan, Duri Kepa, dan Cengkareng.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar