Disangka Tidur, Ternyata Machmud Sudah Meninggal di Taman Jogging Kemayoran

  Selasa, 14 Januari 2020   Editor
Ilustrasi

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Penemuan sesosok mayat pria pada Senin (13/1/2020) sore menggemparkan warga di sekitar Taman Jogging Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara. 

Jasad pria paruh baya tersebut ditemukan tergeletak di bawah pohon.

Setelah ditelisik, identitas jasad tersebut bernama Machmud (75). Diduga, korban meninggal karena sakit. Awalnya, warga di sekitar lokasi menduga jika korban hanya tidur di bawah pohon. Sehingga, orang-orang di sana hanya berlalu dan tak mendekati korban.

"Seorang saksi yang sedang jogging track melihat ada seorang sedang tidur di bawah pohon. Dikarenakan dianggap tidur, saksi melanjutkan perjalanan pulang," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Pada saat itu, Binem selaku istri korban turut mencari di lokasi tersebut. Sebab, korban kerap memancing di dekat jogging track.

Binem juga sempat melihat ada sosok pria yang tidur di bawah pohon dari kejauhan. Namun, ia tak mendekatinya karena hanya menganggap hanya orang tidur biasa.

Pada kesempatan yang sama, ada saksi lain yang juga melihat adanya sosok pria tertidur di bawah pohon. Namun, saksi ini curiga karena sosok pria ini masih saja tertidur di bawah pohon.

"Lalu saksi memanggil tukang sapu yang sedang melintas. Setelah dicek, laki-laki tersebut diduga telah meninggal," ujar Budhi.

Selanjutnya, saksi melaporkan tentang temuan tersebut kepada pihak keamanan. Mendapat laporan tersebut, polisi mendatangi lokasi dan mengecek jasad korban.

Saat diperiksa, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Untuk itu, polisi membawa jasad korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum.

Berdasarkan keterangan anak korban, Machmud memiliki penyakit darah tinggi. Bahkan, belum lama ini ia berobat di Puskesmas Sunter Agung akibat penyakit yang ia derita.

"Berdasarkan keterangan anak kandung korban bahwa korban sering berolahraga di Taman Jogging Kemayoran dan korban memiliki penyakit darah tinggi serta baru minggu kemarin korban berobat sakit di Puskesmas Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara," imbuh Budhi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar