Yamaha

Putra Mahkota UEA Jadi Ketua Pengarah Pembangunan Ibu Kota Baru

  Selasa, 14 Januari 2020   Editor
Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (dok @2019 Antara/Bayu Prasetyo)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Putra Mahkota UEA Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) bersedia menjadi Ketua Dewan Pengarah pembangunan ibu kota baru. 

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan usai mendampingi Presiden Joko Widodo bertemu dengan Putra Mahkota MBZ dan Masayoshi Son di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (14/1/2020).

"MBZ akan menjadi ketuanya dengan dua orang anggota, yaitu Masayoshi Son dan mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, di atasnya ada Presiden Joko Widodo yang akan menjadi penanggung jawab," ujar Luhut seperti dilansir dari Republika.co.id di Jakarta.

Putra Mahkota MBZ, kata Luhut, menilai penunjukan sebagai ketua dewan pengarah ibu kota baru merupakan sebuah penghargaan dapat berperan dalam pembangunan negara muslim terbesar di dunia. Luhut menyampaikan peran dewan pengarah akan memberikan arahan terhadap pembangunan ibu kota baru.

"Diharapkan dengan hadirnya mereka akan menambah keyakinan para investor untuk menanamkan modal mereka di ibu kota baru," kata Luhut.

Masayoshi Son adalah salah satu orang terkaya di Jepang, pendiri SoftBank dan Chief Executive Officer dari SoftBank Mobile. Sementara, Tony Blair adalah mantan Perdana Menteri Inggris periode 1997-2007 yang pernah bertugas sebagai utusan Timur Tengah untuk PBB, Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Rusia dengan salah satu tugas utamanya adalah menyelesaikan konflik Israel-Palestina. 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar