Gembong PDIP: Kinerja Risma Dulu Dibawa ke Jakarta, Belum Orangnya

  Selasa, 14 Januari 2020   Widya Victoria
Walikota Surabaya Tri Rismaharini (@dok 2015, Antara/Zabur Karuru )

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Walikota Surabaya Tri Rismaharini kembali mencuat sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari partainya, PDI Perjuangan. 

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menanggapi bahwa ini masih sebatas wacana yang berkembang. Ia menekankan, partai punya mekanisme yang harus dilalui terlebih dahulu. 

"Sementara ini kan partai masih meneropong kader-kader terbaiknya, mana kira-kira yang layak dibawa ke Jakarta, layak untuk bisa memimpin Jakarta," kata Gembong saat dihubungi Ayojakarta, sesaat lalu (Selasa, 14/1/2020). 

Namun untuk peluang Risma maju Pilgub DKI 2020 tetap menjadi kewenangan DPP partai. "Kita di luar DPP hanya melihat kinerja," imbuh Gembong. 

Ia pun tak menampik keberhasilan Risma memimpin Surabaya selama ini.

"Apakah bisa menular ke Jakarta justru kami (Fraksi PDIP DPRD DKI) kemarin ke Surabaya dalam rangka mencari keberhasilan Risma untuk dibawa ke Jakarta," bebernya. 

"Jadi kita bawa kinerjanya dulu, belum orangnya. Kalau orangnya kewenangan DPP," Gembong menandaskan. 

Saat menghadiri Rakernas I dan HUT Ke-47 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (11/1/2020) pekan lalu, Risma blak-blakan menyatakan tak menolak jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta dirinya untuk maju di Pilgub DKI 2020 mendatang.

"Kalau itu (rekomendasi Ketum), saya tidak mungkin menolak," kata Risma yang juga kader partai banteng. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar