Massa Kontra Anies Dilempari Botol oleh Bang Japar, Dewi Tanjung: Kami Akan Tuntut Mereka

  Selasa, 14 Januari 2020   Hendy Dinata
Aktivis medsos, Abu Janda (kanan), dan politikus Dewi Tanjung memimpin demonstrasi yang menuntut Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, mundur dari jabatannya. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Kelompok massa yang menuntut Anies Baswedan mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta tidak diperbolehkan berdemonstrasi di depan Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Puluhan orang yang menamakan diri "Jakarta Bergerak" itu dimotori aktivis media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda, dan politikus PDI Perjuangan, Dewi Tanjung.

Kelompok Abu Janda Cs sempat hendak beraksi di Balai Kota. Namun di sana sudah ada kelompok massa pro Anies dari Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). 

Situasi sempat memanas ketika kedua massa bertemu. Massa Jakarta Bergerak dilempari botol minuman kemasan dan diteriaki kata-kata kasar oleh kelompok massa Bang Japar yang jumlahnya lebih banyak.

Dewi Tanjung pun berencana menuntut massa Bang Japar atas insiden tersebut. 

AYO BACA : Ahok Ngaku Enggak Tahu Apa-apa Soal Demo Tuntut Gubernur Anies Mundur

"Kami akan tuntut mereka. Kalian yang di sini jangan terprovokasi," ujar Dewi Tanjung dari atas mobil komando aksi.

Sebelumnya kepolisian mengarahkan kelompok kontra Anies untuk berunjuk rasa di wilayah Patung Kuda (depan gedung Indosat), yang hanya berjarak ratusan meter dari Balai Kota. 

Massa kontra Anies Baswedan menuntut pengunduran diri sang gubernur karena gagal menangani berbagai masalah krusial di Jakarta, termasuk mencegah banjir besar yang terjadi sejak 1 Januari 2020. 

Dalam aksinya, massa meneriakkan yel-yel yang menyebut Jakarta semakin hancur akibat Anies tak becus bekerja. 

"Nis, Anies silakan mundur sekarang juga, kerja gak becus luar biasa, cobalah tengok kota Jakarta, semakin hancur karena Anies," demikian nyanyian dari massa.

AYO BACA : Novel Baswedan Bingung, Siapa yang Mau Dihina Dewi Tanjung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar