Terima Banyak Pengaduan, Sudinhub Jaksel Sosialisasi Tertib Lalin ke Sopir Jak Lingko

  Selasa, 14 Januari 2020   Aldi Gultom
Ilustrasi Jak Lingko. (Tempo.co)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pengaduan dari masyarakat tentang ketidaktertiban angkutan umum Jak Lingko langsung ditindaklanjuti oleh Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Selatan.

Hari ini (Selasa, 14/1/2020), petugas Sudinhub Jaksel mensosialisasikan cara berkendara yang aman kepada para pengemudi Jak Lingko di kolong Stasiun MRT Lebak Bulus, Jalan Pasar Jumat, Cilandak.

AYO BACA : KWK Jak Lingko Jakut Minta Tambah Trayek, Anies Senang

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan, mengakui bahwa pihaknya menerima banyak pengaduan dari masyarakat terkait ulah pengemudi Jak Lingko yang tidak baik.

"Banyak laporan masyarakat tentang sopir Jak Lingko yang ugal-ugalan dalam membawa penumpang. Kami berikan edukasi tertib berlalu lintas dan memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat," kata Budi.

AYO BACA : Bank DKI Siapkan Kartu JakCard dan Jak Lingko untuk Transaksi LRT Jakarta

Budi bersama jajarannya memberikan sosialisasi dengan cara mendatangi para pengemudi yang sedang menunggu penumpang di bawah kolong Stasiun MRT Lebak Bulus. Pihaknya berharap angkutan umum Jak Lingko, sebagai bagian dari moda transportasi terintegrasi, bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga DKI Jakarta.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudinhub Jakarta Selatan, Achdin, menambahkan, sosialisasi tentang tertib berlalu lintas akan rutin dilakukan pihaknya. Pengawasan terhadap armada serta awaknya juga akan diperketat.

"Ini juga untuk meningkatkan kesadaran sopir Jak Lingko bahwa membawa angkutan umum dengan tertib dan aman adalah kewajiban. Semoga tidak ada pengaduan serupa terjadi di kemudian hari," terangnya.

AYO BACA : Masih Gratis, Jak Lingko 46 Pasar Minggu-Jagakarsa Resmi Beroperasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar