Dewi Tanjung: Soeharto Saja Lengser, Apalagi Cuma Anies Baswedan

  Selasa, 14 Januari 2020   Hendy Dinata
Politikus PDI Perjuangan, Dewi Tanjung, saat berorasi menuntut pengunduran diri Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kader PDI Perjuangan, Dewi Tanjung, menyebut Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, sebagai pemimpin yang gemar "cuci tangan". 

Itu dikatakannya saat berorasi memimpin demonstrasi massa "Jakarta Bergerak" menuntut Anies Baswedan mundur dari jabatannya, di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, dekat Monas, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Dia menyoroti kinerja Anies yang tidak becus mencegah banjir besar yang melanda sebagian wilayah ibu kota sejak 1 Januari 2020. Menurut dia, Anies lebih sering menyalahkan orang lain atas persoalan yang terjadi di Jakarta, termasuk dalam bencana banjir lalu.

AYO BACA : Massa Kontra Anies Dilempari Botol oleh Bang Japar, Dewi Tanjung: Kami Akan Tuntut Mereka

"Terlalu banyak menyalahkan orang lain, menyalahkan anak buah, tapi tidak berani mengambil tanggung jawab dan terkesan cuci tangan," ujar Dewi.

Dia sendiri berjanji untuk menempuh berbagai cara untuk melengserkan Anies dari jabatan gubernur. 

"Tidak ada yang berat, presiden saja bisa Lengser, Soeharto saja bisa lengser, apalagi cuma gubernur," lontar Dewi.

Untuk mewujudkan tujuannya melengserkan Anies, Dewi Tanjung merencanakan menyampaikan aspirasinya ke DPRD DKI Jakarta, Kementerian Dalam Negeri dan Presiden Jokowi. 

AYO BACA : Cegah Gesekan Terulang, Massa Kontra Anies Bubar Dikawal Polisi dan Disarankan Ganti Baju

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar