#BanjirJakarta2020, Netizen: Mana Toa Harga Rp4 Miliar?

  Sabtu, 18 Januari 2020   Aldi Gultom
Pemprov DKI Jakarta bakal menambah enam perangkat pengeras suara atau toa untuk peringatan dini bencana ke warga. (Dok. BPBD DKI Jakarta)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sejumlah ruas jalan di Jakarta lagi-lagi digenangi banjir akibat hujan cukup deras, Sabtu (18/1/2020) pagi. 

Di media sosial Twitter, para netizen menggaungkan tagar #BanjirJakarta2020. Kebanyakan mereka menyertakan link berita-berita terkait bencana banjir di awal Januari dan upaya Pemprov DKI untuk menanggulanginya.

Ada netizen yang menyindir proyek menambah enam perangkat pengeras suara atau toa Disaster Warning System (DWS) untuk peringatan dini bencana ke warga. Anggaran tahun ini yang disiapkan adalah Rp 4 miliar untuk enam set toa.

AYO BACA : Hujan Deras Pagi-pagi, Genangan Air Cukup Tinggi di Mana-mana

" Kemana Toa yg harganya Rp 4 M, sudah ada apa belom sih, apa wacana saja buat alasan si anies aja," tulis @pratamarangga65. 

Sebagian lagi memposting video-video parodi yang nadanya mengkritik cara Pemprov DKI Jakarta menanggulangi potensi banjir. 

Sampai saat berita ini ditayangkan, sudah ada 2.891 Tweets yang menggunakan tagar #BanjirJakarta2020. Tagar ini juga berhasil menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia sejak tadi pagi.

AYO BACA : Jakarta Tambah 6 Set Toa Buat Peringatan Dini Bencana, Anggarannya Rp 4 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar