Yamaha

Wali Kota Jakpus Tinjau Banjir Cikini, Petugas Bersihkan Saluran di Depan TIM

  Sabtu, 18 Januari 2020   Aldi Gultom
Banjir sempat merendam Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/1/2020) pagi. (Twitter @TMCPoldaMetro @sgmrizal)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Banjir juga terjadi di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, pada tadi pagi. Banjir disebabkan hujan deras yang turun sejak pukul 05.00 WIB. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara, mengerahkan 75 petugas gabungan untuk membersihkan saluran yang berada di depan Taman Ismail Marzuki (TIM).

Petugas gabungan terdiri dari unsur Sudin Bina Marga, SDA, PPSU Kecamatan Menteng, Sudin Gulkarmat, Satpol PP dan Sudin Perhubungan.

"Saat ini gengan sudah surut dan aliran air di saluran sudah normal kembali," ujarnya di lokasi, Sabtu (18/1/2020) siang.

Air setinggi 20 cm sempat menggenangi jalan di depan Kompleks TIM akibat hujan deras dan penyumbatan di beberapa saluran. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, menuturkan bahwa pihaknya mengerahkan satu unit pompa mobile Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. Para petugas melakukan normalisasi tali air menggunakan pipa 8 inci. Pengerukan lumpur juga dilakukan dan membuka bak-bak kontrol untuk mengangkat sampah yang menutup saluran.

"Air di saluran penghubung Cikini Raya kami sedot, kami alirkan ke saluran Kali Pasir menuju Ciliwung Lama," tuturnya. 

Sampai siang hari para petugas gabungan masih tampak melakukan penanganan. Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat dan Satpol PP Kecamatan Menteng juga dikerahkan untuk mengatur lalu lintas.

Satu unit mobil Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat disiagakan untuk menyemprot trotoar dan jalanan usai penanganan genangan di depan TIM.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar