Sampai Pukul 13.00 WIB Tiga Wilayah Masih Tergenang Banjir

  Sabtu, 18 Januari 2020   Aldi Gultom
Banjir menggganggu laju kendaraan di Jalan Gatot Subroto jelang perempatan Kuningan, Jakarta Selatan. (Twitter @TMCPoldaMetro)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Hingga pukul 13.00 WIB, genangan air hujan pada 3 dari 17 titik di DKI Jakarta masih belum surut.

Kabar itu dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta. 

Banjir dan genangan air terjadi mulai tadi pagi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu (18/1/2020) dini hari.

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informasi BPBD DKI, ketiga wilayah tersebut berada di wilayah kota Jakarta Selatan, tepatnya di Kecamatan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Setiabudi, dan Kecamatan Semanggi.

Tiga wilayah yang masih terendam adalah, pertama, Jalan Kiai Muhammad Syafi'i Hadzamid (kawasan Gandaria, Jakarta Selatan) dengan ketinggian air 5-15 cm. Kawasan ini terendam banjir sejak pukul 05.30 WIB. 

Wilayah kedua adalah Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, yang terendam air setinggi 10-20 cm sejak pukul 06.00 WIB. 

Terakhir Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, yang mulai terendam banjir setinggi 10-20 cm pada pukul 06.00 WIB.

Jaksel merupakan kawasan dengan genangan air terbanyak yaitu delapan wilayah genangan.

Sedangkan lima wilayah lain di Jakarta Selatan sudah tidak ada genangan seperti Jalan Prof Dr Satrio, Jalan Pandan, Jalan Rambai, Jalan Kebayoran Lama dan Jalan Kemandoran Pluis.

Untuk 9 wilayah lainnya di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur yang sebelumnya tergenang air di antara pukul 05.30 WIB-08.00 WIB, saat ini seluruhnya sudah surut. Contohnya Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat yang sudah tidak banjir sejak pukul 09.00 WIB. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar