Yamaha

Dua Nama Cawagub Sudah Diterima Anies, Bola Segera Dioper ke DPRD

  Selasa, 21 Januari 2020   Aldi Gultom
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Ayojakarta.com/Aprilia Rahapit)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima langsung surat berisi dua nama kandidat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan PKS. 

Surat usulan diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, di Ruang Tamu Gubernur, Balai Kota Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020). 

"Pagi hari ini kami menerima pimpinan Fraksi Gerindra dan pimpinan fraksi PKS, menyampaikan dua nama yang menjadi usulan untuk menjadi calon Wagub DKI Jakarta. Sudah kami terima dan Insya Allah akan kami proses," ujar Anies usai pertemuan, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Surat usulan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diterima Gubernur Anies pada hari ini akan diteruskan ke DPRD DKI Jakarta agar dapat segera diproses.

AYO BACA : Anies: Siapapun Wagub Terpilih, Harus Ikuti Visi-Misi Saya

"Dua partai pengusung mengusulkan kepada Gubernur, dan Gubernur meneruskan usulan partai pengusung kepada Dewan. Lalu Dewan memproses dan lalu lakukan proses pemilihan," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Mohamad Taufik, meyakini dalam waktu dekat surat itu akan diproses DPRD. Ia optimis Jakarta memiliki Wakil Gubernur dalam waktu dekat.

"Alhamdulilah diterima oleh Pak Gubernur dan saya kira warga Jakarta akan mempunyai Wakil Gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, menegaskan dua calon tersebut sudah dipastikan mau bersinergi dengan program-program prioritas Anies di sisa masa jabatan.

"Kami minta supaya ini cepat diproses, sehingga dalam waktu dekat Jakarta memiliki Wakil Gubernur yang sinergi dengan Pak Anies membangun Jakarta, maju kotanya bahagia warganya," kata Arifin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar