Yamaha

Dinas Parekraf Targetkan 2,7 Juta Wisman ke Jakarta Tahun Ini

  Kamis, 23 Januari 2020   Aldi Gultom
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Perekraf) DKI Jakarta menargetkan 2,7 juta wisatawan mancanegara (Wisman) datang ke Jakarta sepanjang tahun ini. (Ilustrasi/Bisnis.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Perekraf) DKI Jakarta menargetkan 2,7 juta wisatawan mancanegara (Wisman) datang ke Jakarta sepanjang tahun ini.

Untuk merealisasikan target tersebut, berbagai kegiatan nasional dan internasional direncanakan digelar di Jakarta. 

Kepala Dinas Parekraf, Cucu Ahmad Kurnia, mengatakan, tahun ini akan ada sekitar 100 kegiatan tingkat dinas maupun suku dinas untuk memancing animo wisatawan.

"Ada acara rutin seperti Jak Carnaval, Java Jazz, dan tentu kegiatan-kegiatan yang menjadi inovasi dan terobosan baru," ujarnya, Kamis (23/2/2020).

Cucu melanjutkan, Dinas Parekraf juga lebih aktif membangun komunikasi dengan para stakeholder di bidang pariwisata sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Stakeholder terkait pariwisata bisa perusahaan travel, hotel, restoran, bisa penyelenggara event. Kolaborasi dengan masyarakat dalam kepariwisataan Jakarta juga akan lebih ditingkatkan," terangnya.

Menurutnya, pengembangan potensi wisata Kepulauan Seribu juga mendapat perhatian khusus untuk dikembangkan dan dipromosikan. Selain itu, kerjasama Sister City akan diperkuat.

"Kerjasama tersebut merupakan bentuk pergaulan internasional yang memiliki banyak manfaat bagi Jakarta," terangnya.
 
"Saya optimistis dengan kerja bersama, target 2,7 juta wisatawan mancanegara ke Jakarta bisa tercapai tahun ini," tutup Cucu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar