Menteri Kesehatan: Jangan Panik, Enjoy Saja..

  Senin, 27 Januari 2020   Hendy Dinata
Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto (berbaju batik) saat menjawab pertanyaan wartawan tentang wabah virus Corona. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto, mengimbau masyarakat mempraktikkan pola hidup sehat agar tidak terjangkit virus Corona yang sudah mewabah di sejumlah negara.

"Virus Corona belum ada vaksinasinya. Selama imunitas kita baik, melakukan pola hidup sehat, maka virus tersebut tidak dapat bekerja," ujar Terawan di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (27/1/2020).

Terawan juga meminta masyarakat tidak panik. Ia tekankan bahwa pemerintah telah maksimal dalam pencegahan masuknya virus asal Wuhan, China itu ke wilayah Indonesia.

"Pikirannya harus dijaga, tidak usah panik, jangan resah, makan-makanan yang sehat, enjoy saja, pemerintah sudah melakukan pencegahan," tambahnya.

AYO BACA : Sebaiknya, Semua Penerbangan Dari dan Menuju China Ditutup Sementara

Namun, Terawan meminta masyarakat tetap waspada dengan melakukan pencegahan penularan Corona. Perilaku hidup sehat yang bisa mendukung hal itu salah satunya selalu mencuci tangan sebelum makan.

"Yang paling utama menjaga pola hidup sehat, menjaga pola makan, cuci tangan sebelum makan. Kalau memang mau pakai masker, ya pakai. Mau pakai kacamata, pakai," katanya.

Terawan menilai situasi waspada virus Corona ini dapat menjadi momentum untuk memperbaiki pola hidup masyarakat menjadi lebih sehat. 

"Momentum yang baik agar pola hidup kita menjadi lebih sehat, enjoy saja," ujarnya.

AYO BACA : Ketua MPR Desak Kemenlu RI Terbitkan Travel Warning ke China

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar