Sri Lanka dan Kamboja Konfirmasi Kasus Pertama Coronavirus

  Selasa, 28 Januari 2020   Widya Victoria
ilustrasi sampel medis

 

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sri Lanka dan Kamboja telah mengkonfirmasi kasus pertama coronavirus di negara tersebut. 

Kantor berita negara Cina, CGTN melaporkan, korban adalah seorang turis Tiongkok yang tiba di negara Asia Selatan pada 19 Januari 2020 tetapi jatuh sakit pada Sabtu (25/1/2020). 

Sebuah laporan di situs web surat kabar Hindu menyebutkan, korban adalah seorang wanita berusia 40-an dan berasal dari provinsi Hubei, China yang diisolasi karena wabah coronavirus. 

Wanita itu menderita demam saat dia datang ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi pada Sabtu. Rumah sakit itu adalah fasilitas negara untuk merawat orang yang menderita potensi penyakit infeksi mematikan.

Adapun Kamboja juga melaporkan kasus pertama coronavirus. Menteri Kesehatan (Menkes) Kamboja Mam Bunheng menjelaskan, pasien adalah pria asal China yang datang dengan keluarganya dari Kota Wuhan, ke kota pantai Sihanoukville awal bulan ini.

“Pasien meninggalkan Wuhan pada 23 Januari dan mengalami demam pada 25 Januari,” ungkap Bunheng.

Sementara itu berkenaan dengan jumlah infeksi, laporan Global Times menyebutkan bahwa angka yang dikeluarkan dari 4.193 kasus di China telah diperbarui menjadi 4.515. Menurut CGTN, angka ini termasuk delapan kasus di Hong Kong, tujuh kasus di Makau dan lima di Taiwan.

Jumlah korban tewas tetap 106 jiwa per hari ini.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar