Pilot Heli Kobe Bryant Sempat Minta Izin Terbang Lebih Tinggi

  Selasa, 28 Januari 2020   Widya Victoria
Helikopter jatuh yang ditumpangi sembilan penumpang, temasuk Kobe Bryant. (Shutterstock)

 

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Tepat sebelum kecelakaan, pilot helikopter Sikorsky S-76B yang ditumpangi Kobe Bryant dan putrinya, Gianna dan tujuh penumpang lainnya, sempat meminta terbang lebih tinggi untuk menghindari lapisan awan. 

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) mengatakan bahwa tidak ada respon dari pilot setelah pengontrol meminta informasi lebih lanjut, dan radar menyarankan bahwa helikopter naik ke 2.300 kaki dan mulai berbelok ke kiri.

Para penyelidik NTSB tengah memeriksa kemungkinan  masalah lain berperan dalam kecelakaan tersebut, selain kondisi cuaca wilayah California bagian selatan, diselimuti kabut pada Minggu pagi.

"Kami melihat secara luas segala sesuatu di sekitar investigasi, sekitar kecelakaan," kata anggota NTSB, Jennifer Homendy saat konferensi pers di California pada Senin (27/1/2020) sore. seperti dilansir New York Times.

 "Kami melihat manusia, mesin, dan lingkungan, dan cuaca hanyalah sebagian kecil dari itu."

Helikopter itu tidak membawa perekam suara kokpit, dan para penyelidik harus menghabiskan hari-hari mereka mencari ladang puing sekitar 500 hingga 600 kaki, mencoba memulihkan bukti yang tidak tahan lama. 

Pejabat federal mungkin baru mencapai kesimpulan tentang penyebab kecelakaan dalam beberapa bulan ke depan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar