Yamaha

Dinas Sosial DKI Buka Peluang Penampatan Tenaga Kerja di Jepang

  Rabu, 29 Januari 2020   Aldi Gultom
Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah. (Dok. Pemkot Jakata Pusat)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menjajaki kerjasama penempatan kerja bagi warga binaan sosial (WBS) dan karang taruna di Jepang.

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah mengatakan, penjajakan dilakukan saat menerima kunjungan perusahaan pelatih sumber daya manusia  (SDM) dari Jepang, NMS Holding Corporation bersama Regisa Foundation.

"Tidak hanya mengenai penempatan kerja, kami juga berencana merealisasikan kerja sama untuk mengikuti pelatihan dan magang," ujarnya, Rabu (29/1/2020).

Irmansyah menyambut baik tawaran kerjasama yang semakin membuka peluang warga Jakarta, khususnya generasi muda, untuk meningkatkan kesejahteraannya.

"Mereka tentu harus punya keahlian agar bisa memenuhi kualifikasi kebutuhan lapangan kerja di sana. Untuk itu, sangat perlu pelatihan-pelatihan," terangnya.

Sementara itu, President and CEO NMS Holding Coorporation, Fumiaki Ono, menuturkan, pihaknya menilai Indonesia memiliki SDM yang potensial. Dirinya ingin melakukan pertukaran pekerja dari Indonesia dengan harapan bisa melatih mereka hingga bisa bekerja di Jepang.

"Sasaran kami tentu warga binaan, anggota karang taruna, dan siapa saja yang tertarik serta bersamangat untuk bekerja di Jepang," terangnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar