Panglima TNI dan Kepala BMKG Resmikan Kerjasama

  Jumat, 31 Januari 2020   Aldi Gultom
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, menandatangani MoU di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020). (Dok. Puspen TNI)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- TNI menggandeng Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk mendukung tugas-tugasnya di bidang Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di antara kedua lembaga dilakukan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (31/1/2020).

Nota Kesepahaman yang ditandatanganiTNI dan BMKG dimaksudkan untuk memberi dukungan legalitas formal, dengan ruang lingkup meliputi pemanfaatan data dan informasi, pemanfaatan sarana dan prasarana, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penelitian dan pengembangan bersama serta pengamanan peralatan operasional.

Dengan kerjasama resmi antara TNI dan BMKG, diharapkan kedua lembaga dapat saling mendukung tugas dan fungsi masing-masing dalam meningkatkan keselamatan serta keamanan di wilayah yurisdiksi Indonesia oleh TNI melalui penyediaan informasi BMKG.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar