Presiden Jokowi Tiba Lebih Cepat di Acara HPN 2020 Sebelum Bertolak ke Australia

  Sabtu, 01 Februari 2020   Aldi Gultom

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020 sudah memfinalkan jadwal rangkaian Hari Pers Nasional 2020 yang akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Rapat finalisasi sudah dilakukan di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat petang (31/1/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, yang juga Penanggung Jawab HPN 2020.

Hadir pula Ketua Panpel HPN 2020, Auri Jaya bersama Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat, Ilham Bintang; dan seluruh panitia inti. 

Atal Depari memastikan Presiden Jokowi akan lebih awal tiba di Banjarmasin untuk menghadiri acara puncak HPN 2020.

Presiden lebih dulu melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak, Kalimantan Barat pada tanggal 7 Februari, selanjutnya langsung bertolak ke Kalsel.

"Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin Kalimantan Selatan lebih cepat sehari dari rencana awal. Sehingga untuk menghormati kehadiran Presiden pada rangkaian Hari Pers Nasional, panitia juga menyesuaikan dengan Agenda Presiden pada 8 Februari 2020. Setelah hadir di HPN, Presiden selanjutnya melakukan kunjungan kenegaraan ke Australia," ungkap Atal S Depari.

Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020, Auri Jaya, mengatakan, pergeseran jadwal kedatangan Presiden Jokowi ke lokasi acara HPN 2020 berdampak pada jadwal acara puncak. Presiden akan bersilaturahmi dengan ribuan insan pers nasional pada 8 Februari. 

Sedangkan salah satu acara bergengsi di HPN yakni Konvensi Media Massa akan dimulai setelah kehadiran presiden. Sebelumnya Konvensi dijadwalkan digelar pada pagi hari 8 Februari, 

"Konvensi Media Massa tetap dilaksanakan tanggal 8 Februari usai acara Presiden. Untuk rangkaian acara lainnya tidak banyak mengalami perubahan. Saya sangat yakin acara sampai tanggal 9 Februari akan berjalan dengan baik karena Panitia dan Pemprov Kalsel sudah mempersiapkan suksesnya HPN 2020. Acara ini melibatkan ribuan wartawan serta undangan lain dari seluruh Indonesia," jelas Auri Jaya.

Rangkaian Hari Pers Nasional 2020 akan berlangsung di Kalimantan Selatan selama 7-9 Februari 2020. Selain dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan para Duta Besar negara sahabat serta perwakilan wartawan asing dipastikan turut memeriahkan agenda tahunan insan pers Indonesia itu. 

HPN 2020 mengangkat Tema "Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara". 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar