Yamaha

Jangan Menyerah, Ini 8 Tokoh Menginspirasi Kesuksesanmu

  Selasa, 04 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Nick Vujicic seorang pria yang terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap. (Republika.co.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Kesuksesan bisa duimiliki siapa saja meski datang dikala 'senja'. Banyak sumber inspirasi yang bisa kita jadikan motivasi menuju sukses. Baik melalui orang terdekat, atau melalui tokoh terkenal yang menginspirasi di berbagai belahan dunia. 

Jika selama ini kamu belum menemukan tokoh yang inspiratif di dalam hidupmu, maka kamu bisa memilih salah satu tokoh sukses yang bisa memberikan inspirasi positif untukmu.

Berikut ini adalah beberapa tokoh sukses di dunia, yang bisa kamu jadikan sebagai sumber inspirasimu: 

1. Barrack & Michelle Obama

Predsiden kulit hitam pertama Amerika ini menginspirasi banyak kaum yang selama ini dianggap sebagai minoritas. Obama membawa perubahan besar melalui gaya kepemimpinannya yang sangat berbeda dari presiden-presiden Amerika sebelumya. Sosoknya yang hangat dan dikenal sebagai family man ini sangat dekat dengan rakyatnya. 

Obama juga memiliki pasangan yang bisa mengimbangi semua aktifitasnya dengan maksimal. Michelle Obama juga sangat aktif dalam berbagai gerakan sosial dan banyak memberi influence kepada para perempuan di berbagai belahan dunia. 

2. J.K. Rowling

Siapa yang taki kenal dengan film Harry Potter'. J.K Rowling merupakan pengarang novel tersebut yang sempat jatuh dan bangkit melanjutkan hidupnya untuk menuai kesuksesan. 

Penulis yang sangat inspiratif ini tidak menemukan jalan mulus untuk meniti karirnya hingga sukses seperti sekarang. Rowling mengalami penolakan hingga belasan kali dari penerbit, hingga pada akhirnya Bloomsburry memberinya kesempatan hingga menjadi besar seperti saat ini. Kegigihan dan kerja kerasnya telah membawa Rowling menjadi salah satu orang sukses dengan jumlah kekayaan yang besar.

3. Stephen Hawking

Melihat ilmuan ini, kamu akan malu jika hidupmu diisi dengan keluhan. Dengan keterbatasan fisik yang dialaminya, Hawking tetap menghasilkan berbagai karya ilmiah yang berguna bagi banyak orang selama 42 vtahun di kursi rodanya. Bukan hanya itu saja, pria ini bahkan sudah tidak bisa lagi berbicara hampir 28 tahun. Namun semua itu bukan alasan bagi Hawking untuk terus berkarya dalam bidang sains.

4. Nick Vujicic

Yakin masih mau mengeluh? Lihatlah seorang pria yang terlahir dengan bagian tubuh yang tidak lengkap. Kehidupan Nick Vujicic tentu tidaklah semudah orang kebanyakan. Pria Australia yang mengabdikan diri sebagai seorang penginjil ini lahir tanpa lengan dan kaki. 

AYO BACA : Yuk, Tambah Rasa Percaya Diri Dengan Zumba

Namun semua hal tersebut tidak membuat Nick menjadi berkecil hati dan tidak mensyukuri semua yang didapatkannya di dalam kehidupannya. Nick bukan hanya mandiri, namun pria inspiratif ini bahkan sukses membangun rumah tangga dan bisa hidup bahagia bersama dengan pasangan serta kedua putranya. 

5. Oprah Winfrey

Lahir dari keluarga yang miskin dan menjadi korban perkosaan saat masih anak, perempuan ini sukses dikenal melalui talk show-nya The Oprah Winfrey Show yang telah bertahan hingga lebih dari 25 tahun. Ayahnya hanya bekerja sebagai buruh tambang, sedang ibunya menjadi pekerja rumah tangga biasa. 

Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya kehidupan wanita keturunan Afrika-Amerika ini sejak masih kecil. Namun hal tersebut tidak membuat Oprah menyerah, Oprah melanjutkan kuliahnya di Tennessee State University dan mulai menapaki kesuksesannya hingga seperti saat ini. Wanita ini banyak menjadi inspirasi bagi kaum wanita di berbagai wilayah dunia.

6. Adele

Ukuran tubuhnya yang ekstra menjadi salah satu hal yang banyak diperbincangkan orang, terutama di awal-awal kemunculannya beberapa tahun yang lalu. Hal ini tentu tidak mudah, mengingat Adele juga tergolong masih sangat muda waktu itu. 

Namun semua itu tidak membuat Adele menyerah, wanita ini tetap berkarya dan menunjukkan prestasinya. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya penghargaan bergengsi yang bisa dibawa pulang Adele setiap tahunnya. Rasa percaya diri Adele tentu menjadi hal yang sangat menginspirasi, terutama untuk kamu hawa yang memiliki ukuran tubuh ekstra.

7. Zig Ziglar
\nMemulai karirnya sebagai salesman, Ziglar mengambil keputusan yang sangat berani untuk meninggalkan pekerjaan utamanya tersebut dan mencari kehidupan baru sesuai dengan keinginannya. Pria ini ingin menjadi seorang pembicara dan motivator, meskipun puluhan penerbit sudah menolak buku yang ditulisnya. 

Namun Ziglar seolah tidak memiliki alasan untuk menyerah, dia tetap berusahan hingga pada akhirnya Pelican bersedia menerbitkan bukunya yang berjudul See You at The Top. Penerbit kecil ini bahkan memberinya kesempatan menjual buku ini sampai 250 ribu kopi lebih, bahkan masih mencetaknya hingga saat ini.

8. Colonel (Harland) Sanders

 

Ayam goreng yang satu ini tentu sudah sangat tidak asing untuk kebanyakan orang. Pada awalnya Colonel Sander menciptakan ayam goreng ini untuk menjadi menu makanan untuk orang-orang yang bepergian dan mengisi bensin di dalam perjalanan mereka. 

Sesuatu yang praktis dan disukai oleh banyak orang, ayam gorengnya memang langsung menjadi salah satu makanan yang paling mudah ditemukan di berbagai belahan dunia. Caranya membangun bisnis tentu bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Para tokoh yang mendunia tersebut melalui harinya yang sulit, hingga bangkit menuju kesuksesan. Kamu bisa menjadikan semua ini sebagai pelajaran dan inspirasi untuk mendapatkan kesuksesan di dalam kehidupanmu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar