Yamaha

Misteri Kematian Anaknya Dibongkar Lagi, Ini Tanggapan Ayah Akseyna

  Selasa, 04 Februari 2020   Aldi Gultom
Poster elektronik yang berisi tuntutan agar kasus kematian Akseyna terus diusut sampai tuntas. (Foto: Akun Facebook Peduli Akseyna)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kepolisian membuka lagi perkara misteri kematian mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Indonesia (UI), Akseyna Ahad Dori alias Ace.

Akseyna ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga, Kompleks Kampus UI Depok, Jawa Barat, pada 26 Maret 2015 silam.

Kemarin, Kabagpenum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra, menyampaikan, polisi terus berusaha mengungkap kasus dugaan pembunuhan Akseyna yang hampir lima tahun belakangan menggantung.

Dia pun mengatakan, penyidik Polresta Depok kembali melakukan olah TKP terkait kasus tersebut.

"TKP pun sudah diolah kembali oleh Kapolres (Polresta Depok), hari ini (kemarin) penyidik masih lakukan upaya penyelidikan," kata Asep di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Ayah dari Akseyna, Kolonel Dinas Khusus TNI Angkatan Udara Mardoto, menyambut baik upaya polisi menemukan pelaku di balik pembunuhan anaknya. Selama hampir lima tahun belakangan ini Mardoto terus menunggu titik terang dari penyelidikan polisi.

"Tentu bersyukur karena pihak Polri masih berusaha dan terus melakukan penyelidikan," kata Mardoto saat dihubungi Suara.com, Selasa (4/2/2020).

Mardoto mengaku, sejak tahun 2018 dirinya tidak pernah lagi menerima perkembangan informasi dari kepolisian terkait kasus pembunuhan anaknya. Dia berharap, olah TKP yang kembali digelar penyidik dari Polresta Depok akan membuka kejadian sebenarnya.

"Semoga ada titik terang, terungkapnya para pelaku pembunuhan anak saya," katanya.

Kepolisian mengaku telah memeriksa 28 orang saksi terkait kasus pembunuhan Akseyna. Polisi berniat mengungkap sosok pelaku di balik pembunuhan tersebut.

Awalnya, kematian Akseyna sempat dianggap akibat bunuh diri. Namun, seiring berjalannya waktu dan berdasarkan bukti-bukti yang didapat, polisi meyakini bahwa Akseyna tewas karena dibunuh.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar