Yamaha

Sergio Farias: Fisik Marko Simic Cs Semakin Kuat

  Rabu, 05 Februari 2020   Hendy Dinata
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (Persija.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengaku puas dengan kualitas para pemainnya. Dirinya mengungkapkan, Marko Simic dan kawan-kawan semakin kuat dalam fisik.

"Saya puas dengan semua pemain. Setelah tiga pekan berlatih, mereka semakin kuat dalam fisik dan selanjutnya pemantapan taktik," ujar Farias, Rabu (5/2/2020).

Sebelumnya, semua pemain Persija mengikuti bleep test atau sesi mengukur kebugaran pemain dalam bermain secara efisien di lapangan PSAU Halim, Jakarta Timur. Latihan ini merupakan bagian program tim pelatih dalam menilai fisik para pemain

Pelatih asal Brazil tersebut menyatakan, latihan ini dapat mengungkap tingkat stamina pemain dalam laga. Alhasil, seluruh pemain dinyatakan dalam kondisi prima.

“Kondisi fisik, pelatih ingin pemain menunjukkan performa yang baik dan itu bergantung pada kondisi fisik. Pelatih juga ingin agar pemain dinamis dan untuk itu kondisi fisiknya harus prima,” ujar Farias.

Sesudah bleep test, para pemain mengikuti program transisi menyerang dan bertahan. Pada sesi ini, Farias memuji kualitas Ramdani Lestaluhu Cs.

“Di bagian akhir latihan kami memiliki pergerakan pemain yang sangat baik. Kami menekan pemain dua jam selama latihan bagaimana soal transisi menyerang dan sebaliknya sesuai program mingguan kami,” tutup Farias.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar