Gandeng Dompet Dhuafa, Shopee Salurkan Dana Bantuan Rp319 Juta untuk Korban Bencana

  Jumat, 07 Februari 2020   Hendy Dinata
Shopee dan Dompet Dhuafa mengunjungi salah satu pengungsian yang berlokasi di Kampung Tangen, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Dok. Dompet Dhuafa)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Perusahaan e-commerce Shopee berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam membangun kembali seluruh wilayah yang terdampak bencana bencana banjir dan longsor di bulan Januari kemarin. 

Rabu lalu (5/2/2020), Shopee sudah menyalurkan donasi sebesar Rp319.875.337 yang dikumpulkan dari para penggunanya kepada Dompet Dhuafa.

"Ini merupakan komitmen bersama dalam membantu para penyintas yang telah mengalami banyak kehilangan. Bahkan jauh sebelum itu kami sudah hadir dalam membantu evaluasi di seluruh titik bencana di Indonesia," jelas Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi. 

Alokasi donasi ini akan berbentuk pembangunan jembatan gantung yang hancur akibat bencana banjir dan progam perbaikan lainnya.

Public Relations Shopee Indonesia, Aditya Maulana, ingin mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah mempercayai Shopee sebagai mitra terpercaya untuk menggalang donasi bagi korban bencana banjir di awal tahun. 

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pengguna Shopee yang telah berdonasi dan berpartisipasi menyalurkan bantuan melalui aplikasi kami. Kami berharap melalui bantuan ini, banyak korban pasca banjir yang dapat kami bantu untuk melanjutkan hidupnya kembali secara normal.” ujarnya. 

Untuk melihat kondisi nyata di lapangan, Shopee dan Dompet Dhuafa pun mengunjungi salah satu pengungsian yang berlokasi di Kampung Tangen, Desa Sukaraksa, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Di sana, Shopee dan Dompet Dhuafa membagikan paket hygiene kit kepada seluruh korban yang mengungsi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar