Yamaha

Resmi, ASEAN Para Games Filipina Ditunda karena Wabah Corona

  Selasa, 11 Februari 2020   Budi Cahyono
Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun (dua dari kiri) menyampaikan penundaan APG 2020 Filipina di Kantor NPC Indonesia, Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2020). (Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Pelaksanaan Asean Para Games (APG) 2020 Filipina kembali mengalami penundaan untuk kedua kalinya. Sesuai jadwal, pesta olahraga bagi atlet disabilitas tersebut diselenggarakan pada Januari 2020.

Namun karena alasan belum siap, penyelenggara negara Filipina mengajukan pelaksanaan dilaksanakan pada pertengahan Maret 2020 atau mundur dua bulan.

Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan mundurnya pelaksanaan APG sangat memengaruhi persiapan dan program atlet-atlet Indonesia yang membidik juara umum di ajang multievent difabel terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Dengan terpaksa event APG Filipina ditunda karena wabah virus korona. Filipina tidak berani ambil risiko untuk penyelenggaraan dan diundur sampai kapan, masih tentatif," tegas Senny dalam jumpa pers di Kantor NPC Indonesia, Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2020).

Senny menambahkan, pembatalan tersebut cukup dimaklumi oleh peserta dari negara-negara Asia Tenggara karena faktor X, yakni wabah virus korona.

"Venue yang akan digunakan untuk APG saat ini digunakan untuk isolasi korban korona di Filipina. Kami dan negara lain juga tidak mau ambil risiko.Surat resmi penundaan diterima NPC Indonesia, Senin (10/2/2020)," tuturnya.

Dengan penundaan event empat tahunan tersebut, untuk sementara atlet akan dipulangkan ke daerah masing-masing dan menunggu informasi dari panitia APG Filipina.

"Atlet pelatnas untuk APG kita pulangkan ke daerah masing-masing. Sementara atlet untuk persiapan Tokyo tetap menjalankan program latihan di Solo," ucap Senny.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar