Yamaha

Polri Ajak Komunitas Otomotif Berlatih di ISDC Serpong

  Rabu, 12 Februari 2020   Budi Cahyono
Peresmian Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusdik Lantas Serpong, Tangerang Selatan [ANTARA Foto].

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis meresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (11/2/2020).

Lahan seluas 15 hektare tersebut menyediakan 150 master trainer yang telah didik di daam maupun luar negeri. Dikutip dari kantor berita Antara, Irjen Pol Istiono, Kakorlantas Polri menyatakan, di ISDC, pihaknya akan melatih 500 polisi untuk menjadi pelatih di sejumlah safety driving center (SDC) di Indonesia.

AYO BACA : Tiongkok Luncurkan Aplikasi Deteksi Virus Korona

"Tahun ini akan kami latih 500 orang lagi untuk menguatkan (kualitas sumber daya manusia) di SDC-SDC yang sudah ada di Indonesia," kata Istiono.

"Kecelakaan (lalu lintas) 70 persen didominasi pelaku (pengendara) roda dua. Oleh karena itu keterampilan mengendarai kendaraan roda dua sangat penting," imbuhnya seraya menyebutkan bahwa SDC yang telah rampung dibangun adalah di Serpong, serta di Gorontalo.

AYO BACA : KIA Perkuat Jaringan Purna Jual di Indonesia

Dengan adanya ISDC di Pusdik Lantas Serpong, Istiono ingin menciptakan sumber daya manusia dengan kemampuan berkendara dengan baik. Serta mampu memberikan penilaian atas pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kami kuatkan, supaya semua pemilik SIM itu memang kompetensi, tidak asal-asalan. SIM itu keluar bukan kaleng-kaleng, tapi memang si pemohon terampil," ujar Kakorlantas Polri.

Pihaknya pun sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas masyarakat yang nantinya bisa menggunakan ISDC sebagai sarana mengasah keterampilan mengemudi maupun berkendara.

AYO BACA : Amerika Tuding Tiongkok Curi Teknologi Mobil Listrik

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar