Kabaharkam Polri Kukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional

  Jumat, 14 Februari 2020   Widya Victoria
Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto saat mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat Nasional.
JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto telah resmi melantik Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara tingkat Nasional.
 
Pelantikan sekaligus pengukuhan itu ditandai penyerahan bendera pataka dari Kabarharkam Polri kepada Ketua Umum Pokdarkamtimas Bhayangkara Heru Riyadi di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2020) lalu. 
 
Hadir pula Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Riyaspudin Nursin, Dirbintibmas Korbinmas Polri, Kombes Pol. Tajuddin, KasubditBinpolmas Baharkam Polri, Kombes Pol. R.S. Terr Pratiknyo, para dir binmas serta ketua dan calon ketua Pokdarkamtibmas tingkat daerah se-Indonesia.
 
Dalam sambutannya usai pelantikan, Komjen Agus mengatakan bahwa Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.
 
"Dalam konteks memberikan rasa aman kepada masyarakat, polisi harus bersinergi dengan masyarakat, untuk memelihara kamtibmas tersebut,"kata Agus. 
 
Selain itu juga Polri perlu membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya dengan Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang merupakan salah satu mitra binaan Polri. 
 
Sebagai mitra Polri, Komjen Agus erharap agar Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu menjadi pelopor kamtibmas dengan segala daya upaya dan kegiatan terencana serta sistematis di dalam menyiapkan, membentuk, serta membina masyarakat yang peduli dengan keamanan lingkungan.
 
Ia juga berharap kepada seluruh anggota Pokdakamtimas Bhayangkara agar dapat berperan dalam melakukan penanggulangan bahaya narkotika, dan melalui mediator-mediator yang kompeten dapat menyelesaikan masalah secara dini agar tidak selalu harus melalui jalur hukum, sehingga konflik yang terjadi bisa pulih kembali.
 
Kepada para dir Binmas Polda seluruh Indonesia, Komjen Agus Andrianto berpesan agar bisa mendukung dan memfasilitasi pembentukan Pokdarkamtimas Bhayangkara di wilayahnya mulai dari tingkat Polda sampai tingkat bawah.
 
“Dengan izin dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menyatakan Pokdarkamtibmas tingkat Nasioanal dan susunan pengurusnya adalah sah dan resmi untuk melakukan kegiatannya dalam mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas,” ucapnya. 
 
Berikut Susunan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional,
 
Ketua Umum : Heru Riyadi SH.,MH.
Wakil Ketua Umum : Agenanda Djatmika SE.,MBA.
Sekretaris Jendral : Ir. A. Wibawa Mufti
Bendahara Umum : Ir. Ndaru Endrio
Div. OKK : Hendra Setiawan SE
Div. Waskum : H. Ruddy R. Pakih SH.,MH.
Div. Ekonomi & Pengembangan : Alex AJ Saerang S.A.B
Div. Binbang : AKBP (Purn) Dri Hastuti SH.
Div. Infokom / Humas : Dadang Rahmat S.kom
Div. Ring Ops : Para Ketua Daerah Pokdarkamtimas Bhayangkara se – Indonesia
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar