Yamaha

Dubes Korsel Ikut Rayakan Kemenangan Film Parasite di CGV Grand Indonesia

  Sabtu, 15 Februari 2020   Widya Victoria
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom (Ayojakarta.com/Widya Victoria)

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- CGV Grand Indonesia menggelar movie screening night film Parasite, Jumat (14/2/2020). 

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi CJ terhadap pencapaian kemenangan piala Oscar yang telah mampu diraih dari hasil sebuah karya film Parasite karya sutradara Bong Joon Ho, dan Lee Mi Kyung sebagai produser sekaligus Vice Chairwoman CJ Grup serta para pemain.

Hadir dalam acara pemutaran tersebut Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom, Duta Besar Korsel untuk ASEAN, Lim Sungnam, jajaran direksi dan komisraris CJ Indonesia Grup.

Film Pasarite hasil garapan CJ Entertainment pada malam penghargaan Piala Oscar 2020 di Amerika Serikat, Minggu (9/2/2020) lalu, berhasil meraih kategori Best Picture.  

Kim Chang Beom menilai kemenangan Parasite tak hanya kebanggaan bagi Korea tapi membawa nama Asia.

"Mereka benar-benar membuat sejarah di Academy Awards. Lebih dari itu, sebuah kebanggaan bagi seluruh warga Korea. Tak hanya Korea, tapi untuk Asia karena ini kali pertama film tak berbahasa Inggris mendapat penghargaan Best Picture yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Kim Cheong Bom dalam sambutannya sebelum pemutaran di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Ia juga menyampaikan rencana Presiden Korea Selatan Moon Jae In mengundang Bong Joon Ho dan tim Parasite ke Blue House atau kantor kepresidenan Republik Korsel. 

"Mereka akan merayakan kemenangan dan berbagi kemenangan Parasite," kata Kim Chang Beom. 

Namun ia belum bisa memastikan apa yang akan diperbincangkan dalam pertemuan tersebut. "Mungkin akan ada rencana lanjutan dari pertemuan itu," ucapnya.

Komisaris CJ Indonesia Grup, Bernard Kent Sondakh mengatakan, kemenangan film Parasite merupakan kebanggaan tersendiri karena dalam sejarah, kali pertama film asia berhasil memenangkan perhargaan level internasional. 

Tak hanya satu penghargaan, beberapa penghargaan lainnya yaitu Festival Film Cannes Palme d'Or, Film Berbahasa Asing Terbaik di Golden Globes 2020, Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture di SAG Award, hingga dua piala di BAFTA Award. 

"Sebagai bentuk selebrasi atas kemenangan tersebut, saat ini kami menayangkan kembali film Parasite di seluruh bioskop CGV di Indonesia agar bisa dinikmati lagi bagi yang mungkin belum sempat menonton atau ingin mengulang lagi keseruan filmnya," tutupnya.  

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar