Jokowi Beharap Manahan Jadi Lokasi Piala Dunia U-20

  Sabtu, 15 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Presiden Joko Widodo meresmikan pengembangan Stadion Manahan Solo. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

SURAKARTA, AYOJAKARTA.COM - Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah, setelah selesai direnovasi dan dikembangkan. Ia berharap Manahan bisa menjadi lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Alhamdulillah kita pada malam ini bisa melihat setelah direnovasi besar-besaran. Nanti kita bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini," ujar Jokowi, ucap Jokowi di Manahan, Sabtu (15/2/2020) petang.

AYO BACA : Sosok Shin Tae Yong Menurut Irfan Bachdim

Jokowi juga menyebut Stadion Manahan Solo sudah menjadi stadion yang megah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Stadion Manahan Solo juga memiliki fasilitas yang jauh lebih baik usai direnovasi secara besar-besaran.

"Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dan fasilitas yang jauh lebih baik," kata dia. Kini stadion tersebut mampu menampung 20.000 penpnton.

AYO BACA : Shin Tae Yong Perdana Latihan dengan Timnas Senior

Atas kondisinya yang mumpuni, Ia berharap Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan oleh PSSI dan FIFA sebagai Stadion yang digunakan untuk pertandingan. Seperti diketahui, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Jokowi ingin setelah ditetapkan FIFA, masyarakat bisa ikut menonton pertandingan internasional tersebut di Solo.

Saat menghadiri peresmian Stadion Manahan Solo, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, cucu Jokowi, Jan Ethes Srinarendra.

Stadion Manahan Solo adalah satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021. Ke-lima stadion lainnya yakni, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Bogor, Stadion Mandala Krida di Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

AYO BACA : Daftar 5 Pemain Termahal Liga 1 2020, Marko Simic Nomor 2

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar