Yamaha

Imbangi Arema, Persija Hadapi Madura United di Semifinal

  Sabtu, 15 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Selebrasi gol Riko Simanjuntak usai mengoyak gawang tuan rumah dalam laga Arema vs Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020). [Dok. Persija]

MALANG, AYOJAKARTA.COM - Persija Jakarta bermain imbang 1-1 melawan Arema FC pada laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020). Klub Macan Kemayoran tersebut akan menghadapi Madura united yang menjadi runner up dari Grup A.

AYO BACA : Jokowi Beharap Manahan Jadi Lokasi Piala Dunia U-20

Pada laga di Stadion Kanjuruhan, Malang, itu kedua tim memang terlihat sama kuat sejak awal. Performa ini pun membuktikan bahwa poin sama yang sudah mereka raih di pertandingan sebelumnya menunjukkan kekuatan yang berimbang.

AYO BACA : Sosok Shin Tae Yong Menurut Irfan Bachdim

Dalam pertandingan, Persija lebih dulu mampu membuat skor dalam laga kali ini. Gol pembuka berhasil menembus Arema di menit-22 oleh Riko Simanjuntak. Skor tersebut sulit diimbangi hingga menit-81 di babak kedua. Singo Edan yang menjadi julukan untuk Arema pun menghasilkan 1 gol lewat Johan Alfarisi.

Skor 1-1 itu pun segera menjadi hasil resmi, ketika tak lama kemudian peluit panjang dibunyikan tanda usainya pertandingan. Dengan demikian, kedua tim tetap memiliki poin sama yaitu 7, namun Persija yang tetap menjadi juara grup berkat keunggulan selisih gol.

Macan Kemayoran akan menghadapi Bali United. Sementara Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya. Kontra Arema FC dengan Persebaya Surabaya akan menjadi laga Derby Jatim di semifinal.

Rencananya, Piala Gubenur Jatim 2020 sendiri akan berlangsung pada Senin (17/2/2020). Lokasi pertandingan rencananya sama dengan venue Arema vs Persija malam ini, yaitu di Stadion Kanjuruhan, Malang.

AYO BACA : Daftar 5 Pemain Termahal Liga 1 2020, Marko Simic Nomor 2

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar