Event Facebook Batal Karena COVID-19

  Senin, 17 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Ilustrasi kantor Facebook. [Shutterstock]

SAN FRANCISCO - Wabah Covid-19 yang sudah menjalar di 30 negara membatalkan berbagai event kelas internasional. Kali ini, Facebook terpaksa membatalkan ajang tahunan bergengsi Global Marketing Summit 2020 yang rencananya digelar di San Francisco, Amerika Serikat, 9-12 Maret mendatang.

AYO BACA : Antisipasi Virus Korona, Kominfo Minta Waspadai Barang Kiriman Pos dari Tiongkok dan Hong Kong

Karena wabah Corona yang masih belum reda, perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu mengambil kebijakan untuk membatalkan acara tersebut. Padahal, Global Marketing Summit ditargetkan mendatangkan sekitar 5.000 tamu undangan.

AYO BACA : Waspada, Modus Pencurian Baru dengan Recall

"Berdasarkan hasil pertimbangan, kami memutuskan untuk membatalkan Global Marketing Summit kami karena berkembangnya risiko kesehatan masyarakat terkait dengan Virus Corona," ungkap Juru Bicara Facebook Anthony Harrison seperti dikutip dari Business Insider, Senin (17/2/2020).

Sialnya, bukan hanya Global Marketing Summit saja yang masuk dalam kalender besar Facebook tahun ini. Mei mendatang, mereka juga masih punya agenda tahunan F8, konferensi internasional untuk para developer.

Meski begitu, Harrison mengatakan bahwa Global Marketing Summit masih akan digelar pada tahun-tahun berikutnya, dengan lokasi dan tempat yang sama.

Acara berkelas internasional lainnya yakni gelaran Mobile World Congress (MWC) 2020 Barcelona yang sejatinya bergulir pekan depan, terpaksa dibatalkan. Hal itu tak lain karena wabah corona yang sudah memakan lebih dari 1.700 jiwa.

AYO BACA : Biaya Produksi Mahal, Harga PS5 Melambung

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar