Terpukul dan Sedih, Orangtua Lihat Kamar TKP Anaknya Dinodai Oknum Pejabat Papua

  Senin, 17 Februari 2020   Widya Victoria
Ilustrasi

JAKARTA SELATAN, AYOJAKARTA.COM -- Kedua orang tua korban dugaan asusila oleh pejabat di Pemprov Papua berinisial AG, sangat sedih dan terpukul setelah melihat langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Selasa (11/2//2020) pekan lalu, kedua orang tua korban didampingi kuasa hukum mendatangi TKP pada sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Ketua tim kuasa hukum dari Aliansi Pengacara LSM Kontra Kekerasan Seksual, Pieter Ell mengatakan, orang tua korban pun bertemu pihak manajemen hotel dan diperoleh informasi bahwa TKP yang dijadikan aksi tak senonoh itu di kamar 517 yang berada di lantai lima. 

"Pintu masuk dan keluar hotel hanya melalui satu akses lewat lobi utama. Pada saat kejadian tanggal 28 Januari 2020 seorang pria sebagaimana terekam di CCTV melakukan check-in di resepsionis seorang diri tanpa membawa koper, melainkan hanya tas kecil mirip tas laptop," tutur Pieter meniru penjelasan pihak manajemen hotel, Senin (17/2/2020). 

Tamu yang diduga AG itu oleh resepsionis diberikan kunci kamar dan menempati kamar 51 di lantai lima.

Sebelum menuju kamar, lanjut Pieter, korban yang masih pelajar SMA  sempat mencicipi segelas minuman yang disediakan. "Ibu korban juga sempat mencicipi es teh Leci, minuman yang pernah dikonsumsi korban pada saat kejadian," imbuh Pieter kepada Ayojakarta

Selanjutnya kedua orang tua korban ditunjukkan kamar hotel 517 di mana anaknya diduga dijadikan korban asusila. Kamar itu berukuran kurang lebih 2x3 meter. 

"Kedua orang tua korban sangat berharap kasus ini segera di proses sampai pengadilan untuk mendapatkan keadilan dan meminta Lembaga Perlindungan Saksi Korban untuk tetap melindungi korban," kata Pieter. 

Pieter menambahkan, kasus dugaan tindak pidana keasusilaan ini  masih
berproses di Kepolisian Metro Resort Jakarta Selatan. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar