Yamaha

Rekor, Seribu Jersey Pra-Musim Persis Solo Ludes dalam 8 Hari

  Senin, 17 Februari 2020   Budi Cahyono
Gelandang serang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan diadang kapten Persis Solo, Iman Budi, dalam partai uji coba di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020), malam. (Budi Cahyono)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Kembalinya Persis Solo ber-home base di Stadion Manahan diyakini menjadi momentum kebangkitan Laskar Sambernyawa menuju kompetisi kasta kedua.

Selain merayakan kembalinya Persis di Solo, peresmian Stadion Manahan oleh Presiden Joko Widodo di sela laga uji coba Persis kontra Persib Bandung memantik minat pecinta sepak bola di Solo Raya.

Momentum tersebut berimbas positif pada bidang bisnis yang dikelola manajemen Persis Solo. Melalui apparel resmi, DJ Sport merilis jersey pra-musim yang dipakai Iman Budi dan kawan-kawan saat berjumpa Fabiano Beltrame cs bertanding di Stadion Manahan, Sabtu (15/2/2020), malam.

AYO BACA : Virus Korona Tak Mengganggu Suplai Produksi Komponen Honda di Indonesia

Antusias terlihat pada penjualan jersey pra-musim yang terjual seribu jersey dalam 8 hari sejak pertama dirilis. Capaian ini merupakan rekor selama empat musim terakhir dari sisi penjualan jersey pra-musim.

Tiga musim terakhir, manajemen PT Persis Solo Saestu mengusung nama Saestu Apparel sebagai jerey resmi Laskar Sambernyawa. Karena penjualan jeblok di tiga musim terakhir, lalu musim ini manajemen menunjuk DJ Sport sebagai apparel resmi Persis Solo musim 2020.

Dimas Yustisia, pemilik DJ Sport Apparel mengatakan, jersey pra-musim dirilis tepat tanggal 7 Februari 2020 dengan meluncurkan 1.000 jersey. Untuk mendapatkannya, pihak DJ Sport mem-bundling dengan harga Rp250 ribu mendapat jersey dan tiket VIP seharga Rp100 ribu.

AYO BACA : Event Facebook Batal Karena COVID-19

“Antusiasnya sangat luar biasa. Jersey yang kami rilis dioreder melalui pre-order, alias pesan dulu. Dalam dua hari sudah ada 400 pemesan, itu pun jersey belum tampak desainya,”terang Dimas, Senin (17/2/2020), siang.

Setelah desain jersey muncul di Instagram resmi @djsportapparel, pemesanan jersey dalam sehari dipesan 300 pemesan. Puncaknya H-1 laga Persis Solo kontra Persib Bandung, antrean pembeli jersey pra-musim Persis Solo mengular hingga Solo Paragon Hotel atau sekitar 200 meter lebih dari Dj Sport Store.

“Dalam sepekan 800 jersey sudah terjual dengan sistem pre-order. Sisa 200 dijual di store DJ Sport di Kota Solo. Total dalam delapan hari seribu jersey terdistribusi ke pecinta Persis Solo,”tambahnya.

Jersey pra-musim ini masih dengan dominan warna merah yang juga menjadi warna kebesaran Persis Solo. Dari desainnya juga mengusung filosofi jawa menyematkan keris pada kostum. Di belakang tertulis “Bikin Solo Bangga !”.

“Jersey home tidak bisa dilepaskan dari warna merah. Lalu keris itu adalah senjata orang Jawa. Jadi filosofi yang kita angkat adalah pertanda jika Persis siap berperang di kompetisi Liga 2 2020,”kata pria dari Sragen ini. (Budi Cahyono)

AYO BACA : Simpan Fitur Google Ini untuk Selamatkan Aplikasi di Smartphone

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar