Yamaha

Pria Jerman Ini Disebut Bapak 5G

  Senin, 17 Februari 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

AYOJAKARTA.COM – Seorang pria berkebangsaan Jerman disebut-sebut sebagai orang yang punya andil dengan kemunculan teknologi 5G. 

AYO BACA : SOLD OUT! 500 Unit Klaster Amagriya, Dibuka Klaster Flower Garden

Michael Lemke, pria yang dimaksud, merupakan ahli fisika yang bergelar PhD (doktor). Kabarnya, ia menggeluti dunia telekomunikasi sudah hampir 24 tahun lamanya.

AYO BACA : Wabah Corona Belum Pengaruhi Iklim Investasi RI

Michael Lemke dianggap sosok penemu (bapak) dari jaringan 5G. Penemu 5G melakukan penelitian di Dresden University of Technology yang dimulai sejak Januari 2016. Perkembangan 5G digunakan untuk dasar Internet of Things, smart city dan telemedicine. 

Saat ini pun Lemke merupakan ahli teknologi senior di salah satu brand seluler ternama yaitu Huawei. Setelah teknologi jaringan seluler berkembang pesat dan sampai pada tahap 4G, Lemke memprediksikan akan hadirnya teknologi jaringan kelima yaitu 5G.

Untuk mewujudkan teknologi canggih tersebut negara Jerman sudah bersiap diri melalui Dresden University of Technology yang dimulai sejak Januari 2016. Di tempat ini terdapat laboratorium khusus yang dinamakan 5G Lab Germany.

Dengan melibatkan 22 profesor dan bekerjasama dengan 600 karyawan dari penyedia internet seperti Vodafone, Nokia, Ericcson dan Bosch, mereka siap mewujudkan jaringan masa depan tersebut. Pengembangan teknologi 5G ini dipimpin oleh Frank Fitzek dari Deutsche Telekom.

AYO BACA : Daop 1 Jakarta Sediakan 879.736 Tiket Kereta Api Lebaran

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar