Yamaha

Kehadiran Morris Garages Ramaikan SUV di Indonesia

  Selasa, 18 Februari 2020   Budi Cahyono
Morris Garages MG 6 yang dipamerkan di Philippines Motor Show, Manila, 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Persaingan otomotif di Indonesia kategori Sport Utility Vehicle (SUV) akan semakin sengit. Satu lagi merek otomotif, Morris Garages atau MG turut meramaikan industry otomotif Tanah Air.

Hal ini terlihat dari akun media sosial @MG.indonesia yang mulai gencar memperkenalkan produknya.

AYO BACA : Perusahaan yang Pecat Karyawan agar Taat Aturan Main

Bahkan akun resmi merek otomotif asal Britania Raya yang mulai 2007 dimiliki Tiongkok ini sudah mengunggah salah satu produk yang siap dipasarkan di Indonesia.

"Coming soon...," demikian tulis akun @MG.indonesia disertai foto sebuah mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berwarna merah.

AYO BACA : BMW Siap Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia

Seperti diketahui, MG adalah anak perusahaan asal Tiongkok, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). Dan SAIC sudah memulai bisnisnya di industri otomotif Tanah Air, melalui Wuling Indonesia.

Sementara itu Jongkie D Sugiarto, Ketua I Gaikindo mengakui sudah ada pertemuan antara pihaknya dengan MG. Namun demikian, ia mengakui belum mendapakan informasi lebih lanjut.

"Gaikindo menunggu aplikasi dan jika semua persyaratan dipenuhi maka kami menyambut baik merek apa pun untuk masuk ke Indonesia dan menjadi anggota Gaikindo," ujar Jongkie D. Sugiarto.

Adapun Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan atau IMATAP, Putu Juli Ardika mengatakan bahwa MG telah mengajukan izin impor sejak Januari 2020. Untuk tahap awal, perusahaan akan melakukan impor sebanyak 50 unit kendaraan. Kemungkinan besar merek ini akan disiapkan sebagai produk perkenalan.

AYO BACA : Melaju ke Final, Sergio Farias Puji Permainan Anak Asuhnya

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar