Yamaha

Suzuki Targetkan XL7 Terjual 2.000 Unit Sebulan

  Selasa, 18 Februari 2020   Budi Cahyono
Suzuki XL7 tampil dalam tiga varian untuk pasar nasional [suara.com].

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimistis memenuhi target market share secara kuantitas 2.000 unit dalam satu bulan peluncuran Suzuki XL7.

Mobil model low SUV ini menjadi andalan Suzuki untuk menggebrak pasar otomotif Indonesia. Dengan banderaol Rp230 juta, target penjualan 2.000 unit diyakini bisa tercapai.

AYO BACA : Imutnya Mobil Ini, Bikin Penasaran Warganet

"Kami berharap XL7 mendapat sambutan positif di pasar domestik. Target lokal kami, market share 20 persen atau secara kuantitas 2.000 unit dalam satu bulan. Kami yakin bisa tercapai secara market medium SUV marketnya juga besar," tutup Donny Saputra.

Sementara itu, kehadiran XL7 membuat SIS harus menambah kapasitas produksi pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Seiji Itayama, Presiden Director PT SIS menyatakan bahwa pihaknya akan menambah sumber daya manusia (SDM) untuk memenuhi kapasitas produksi di pabrik Suzuki Cikarang.

AYO BACA : BMW Siap Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia

"Suzuki XL7 ini akan kami produksi di Pabrik Cikarang, pabrik yang selama ini kami gunakan untuk memproduksi Ertiga. Dengan adanya XL7, kami di pabrik sudah meningkatkan kapasitas produksi. Oleh karena itu kami menambah karyawan juga di pabrik Cikarang," papar Seiji Itayama.

Dijelaskannya, bahwa selama ini pabrik Suzuki hanya memberlakukan sistem kerja satu shift. Sebentar lagi, pihaknya akan mulai memberlakukan sistem kerja dua shift.

"Tapi mohon maaf saya tidak bisa sebutkan berapa komposisinya untuk Ertiga dan XL7," tegas Seiji Itayama.

Seperti diketahui, Suzuki XL7 akan dirakit secara lokal melalui pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat. Produk teranyar dari pembuat mobil asal Jepang ini tidak hanya memenuhi pasar domestik, namun untuk diekspor ke beberapa negara tetangga.

AYO BACA : Kehadiran Morris Garages Ramaikan SUV di Indonesiao

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar