Yamaha

DPRD Segera Bentuk Panitia Pemilihan Wagub

  Selasa, 18 Februari 2020   Aldi Gultom
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Mohammad Taufik. (Ayojakarta.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- DPRD DKI Jakarta segera menetapkan panitia pemilihan (Panlih) wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta sisa periode 2017-2022.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, mengatakan, pimpinan DPRD DKI Jakarta akan bersurat kepada masing-masing fraksi agar mereka memutuskan perwakilan yang diajukan sebagai Panlih Wagub DKI Jakarta.

"Besok kita segera bersurat kepada sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta. Setelah itu baru kita masuki tahapan pemilihan ketua dan anggota Panlih," ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

AYO BACA : Sandiaga Uno Sarankan Debat Terbuka Calon Wakil Gubernur Jakarta

Ketua DPD Gerindra DKI itu menjelaskan, Panlih akan menetapkan jadwal tahapan pemilihan Wagub dan memastikan pelaksanaanya berjalan dengan lancar.

"Saya kira ini menjadi harapan kita semua agar warga Jakarta bisa memiliki lagi wakil gubernur yang sudah kosong sekitar satu tahun delapan bulan," ucap Taufik.

Sebelumnya, hasil Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta memutuskan pemilihan Wagub DKI Jakarta akan dilangsungkan melalui mekanisme voting tertutup.

AYO BACA : Dua Nama Cawagub Sudah Diterima Anies, Bola Segera Dioper ke DPRD

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar