Terkait Virus Korona, GP Vietnam Tetap Digelar

  Rabu, 19 Februari 2020   Budi Cahyono
Proses konstruksi sirkuit jalan raya Hanoi yang menjadi lokasi balapan Formula 1 (F1) GP Vietnam 2020 masih dalam tahap pembangunan. [AFP/Manan Vatsyayana]

HANOI, AYOJAKARTA.COM – Setelah kekhawatiran ancaman wabah virus korona dari negara Tiongkok, penyelenggaraan Grand Prix Formula 1 di Vietnam dipastikan tidak akan ditunda, alias tetap berjalan sesuai jadwal.

CEO Vietnam Grand Prix Le Ngoc Chi menyatakan bahwa debut Vietnam di kancah F1 pada 5 April 2020 tidak mengalami perubahan rencana.

AYO BACA : Final Piala Gubernur Jatim 2020 Diminta Tanpa The Jakmania

Sebelumnya, pihak F1 resmi membatalkan perhelatan Grand Prix Tiongkok akibat wabah virus Corona di negeri Tirai Bambu tersebut.

Vietnam berbatasan langsung dengan Tiongkok di mana sedikitnya korban virus korona telah mencapai 1.800 orang yang tewas. Sejumlah ajang olahraga internasional pun dibatalkan atau dipindahkan dari Tiongkok.

AYO BACA : Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Jetski

Ada pula ketakutan tentang risiko penularan di antara penonton yang akan memadati sirkuit jalan raya Hanoi, lokasi perhelatan GP Vietnam di F1 2020.

Grand Prix Tiongkok sedianya digelar pada 19 April nanti di Sirkuit Internasional Shanghai sebagai bagian dari 22 seri balapan musim ini, terbanyak sepanjang sejarah F1.

Pembatalan GP Tiongkok dari kalender F1 2020 akan berakibat jeda empat pekan antara balapan di Vietnam dan Belanda pada 3 Mei nanti.

"Waktu untuk...balapan F1 tidak akan ditunda," Wakil Direktur Departemen Pariwisata Hanoi Tran Trung Hieu, dikutip dari AFP, Rabu (19/2/2020).

"Walaupun ini adalah ajang olahraga, ini memiliki dampak yang sangat besar untuk pariwisata Vietnam dan Hanoi," paparnya.

AYO BACA : Terkait Satgas Antimafia Bola, Direskrimum: Pemain Tidak Perlu Resah

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar