Hindari Corona Covid-19, Warga Tiongkok Pakai Kostum Jerapah

  Rabu, 19 Februari 2020   Fitria Rahmawati
Warga Tiongkok membeli obat menggunakan kostum jerapah untuk menghindari covid-19. (youtube: Shout China Morning Post)

SICHUAN, AYOJAKARTA.COM - Seorang warga asal Luzhou, Provinsi Sichuan mengenakan kostum jerapah yang tertutup untuk menghindari virus corona covid-19. Hal itu ia lakukan lantaran harga masker untuk melindungi diri dari corona mahal. Ia terpaksa keluar rumah menuju rumah sakit karena harus membeli obat untuk ayahnya yang sudah lama sakit.

Lewat video yang viral di media sosial, He yang mengenakan kostum jerapah nampak berjalan kesusahan. Kostum tersebut membuat geraknya tak leluasa, bahkan untuk merapatkan kedua tangan di sisi tubuh pun ia kesulitan.

AYO BACA : Corona Covid-19 Tewaskan 2.004 Orang, PBB Minta Dunia Siaga Rabu, 19 Februari 2020 Fitria Rahmawati

Pada bagian kepala, ada penghalang kaca film plastik bening yang memperlihatkan bagian wajah He. He juga terlihat mengenakan masker berwarna putih. Pada bagian tangan, ia mengenakan sarung tangan plastik berwarna putih.

Lewat video yang dibagikan South China Morning Post, ditulis bahwa harga masker untuk melindungi diri dari wabah virus covid-19 sangat mahal. Jadi alih-alih membeli masker, He memutuskan untuk membeli dua kostum jerapah sekaligus.

AYO BACA : Terkait Virus Korona, GP Vietnam Tetap Digelar

"Tidak ada masker wajah yang tersedia untuk dijual. Saya telah mengenakan kostum ini selama beberapa waktu," kata He, mengutip Oddity Central.

Di sisi lain, otoritas kesehatan di Tiongkok mengatakan bahwa kostum seperti yang dikenakan He tidak dapat melindunginya dari virus corona covid-19. Kostum juga harus selalu dibersihkan setelah digunakan.

Namun terlepas dari itu semua, He berhasil membuat staf rumah sakit tersenyum, suatu hal positif yang sangat mereka butuhkan di tengah wabah saat ini.

AYO BACA : Jepang Siap Fasilitasi Evakuasi 78 WNI di Kapal Diamond Princess

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar