Pemkot Tangerang Launching Smart Card untuk BRT dan Pembayaran PKB

  Kamis, 20 Februari 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi BRT Kota Tangerang (www.tangerangkota.go.id)

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaunching Smart Card layanan pembayaran non-tunai untuk transportasi Bus Rapid Transit (BRT) hingga pengujian kendaraan bermotor (PKB).

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dengan adanya Smart Card atau Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUe), dan penggunaan Sistem Pembayaran Non Tunai untuk layanan PKB dan BRT adalah bentuk aspek akuntabilitas.

AYO BACA : Isi Acara Leadership di Pertamina, Ketum Hipmi Dorong Anak Muda Punya Pola Pikir Pengusaha di Perusahaan

"Dengan adanya smart card ini, pembayaran menjadi lebih simpel, praktis dan data dapat diakses di seluruh Indonesia," papar Wali Kota Tangerang, didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman dalam peresmian yang berlokasi di Kantor UPT Pengujian Kendaraan, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Rabu (19/2/2020).

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat Kota Tangerang," tambahnya.

AYO BACA : Korona Tak Berdampak Pasokan Komponen Daihatsu di Indonesia --------- Artikel ini sudah Terbit di AyoJakarta.com, dengan Judul Korona Tak Berdampak Pasokan Komponen Daihatsu di Indonesia, pada URL https://www.ayojakarta.com/read/2020/02/20/12233/korona-t

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan bahwa pengujian kendaraan bermotor berupa BLUe atau Smart Card sesuai dengan program Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika.

"Saya berharap melalui pelayanan sarana transportasi, masyarakat dapat lebih nyaman dan antusias dalam menggunakan angkutan umum," ujar Wali Kota Tangerang.

Untuk diketahui, terdapat 30 BRT Trans Kota Tangerang untuk Koridor 1, 2, dan 3 yang bisa menggunakan alat pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, dan Link Aja.

AYO BACA : Ini Langkah Antisipasi Toyota Dampak dari Coronavirus

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar