Kolaborasi dengan Google, Galaxy Z Flip Dilengkapi Mode Flex

  Kamis, 20 Februari 2020   Budi Cahyono
Samsung Galaxy Z Flip hadir di Indonesia, Kamis (20/2/2020). [Suara.com/Lintang Siltya Utami]

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Setelah resmi diperkenalkan ke publik dalam ajang Unpacked 2020 pada 12 Februari 2020, Samsung Galaxy Flip salah satu ponsel canggih unggulan dari Samsung.

Hadir sebagai ponsel lipat, flagship ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih untuk mendukung kemampuannya sebagai ponsel lipat.

Memiliki layar sebesar 6,7 inci saat dibuka dan 1,1 inci saat dilipat, gawai ini dibekali dengan mode Flex yang diciptakan Samsung usai berkolaborasi dengan Google.

AYO BACA : Mazda CX-30 Mulai Dipasarkan di Semarang, Ini Spesifikasinya

Ketika gawai dibuka dengan dengan posisi 90 derajat, mode Flex secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar 4 inci. Sehingga, pengguna dapat dengan mudah melihat gambar, konten, atau video pada layar bagian atas dan mengaturnya melalui layar bagian bawah.

Sementara dalam kondisi tertutup, cover display Samsung Galaxy Z Flip menampilkan berbagai notifikasi yang dibutuhkan. Mulai dari informasi tanggal, waktu, status baterai, pesan yang masuk, hingga viewfinder ketika pengguna melakukan selfie.

"Ponsel lipat umumnya hanya bisa dibuka atau dilipat secara keseluruhan. Tapi Galaxy Z Flip memiliki fitur Freestop Hinge yang membuatnya tetap bisa digunakan bahkan saat dibuka hanya dalam sudut 90 derajat," ucap Verry Octavianus Wijaya, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, dalam acara Exclusive Preview Galaxy Z Flip di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

AYO BACA : Wabah Korona, Pendapatan Qantas Turun Rp1,37 Triliun

Sementara itu, Galaxy Z Flip memiliki engsel yang didukung oleh mekanisme dual CAM yang berukuran kecil untuk memastikan setiap proses membuka dan menutup dilakukan dengan mulus. Samsung Galaxy Z Flip dapat tetap terbuka dalam setiap sudut layaknya layar laptop.

Selain dapat digunakan dalam berbagai sudut, engsel ini juga membuat Samsung Galaxy Z Flip dapat berdiri tegak tanpa disandarkan pada benda lain dan memastikan ponsel agar tetap kokoh sehingga tidak akan membuka atau menutup dengan sendirinya.

Sistem engsel ini juga dipadukan teknologi pembersih terbaru dari Samsung, yang menggunakan serat nilon yang dibuat dengan teknologi pemotongan mikro untuk membersihkan berbagai kotoran dan debu.

Saat ini, Samsung Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas dengan pilihan warna Mirror Purple dan Mirror Purple dan Mirror Black. Pembelian dalam sistem pre-order dimulai pada 12 hingga 23 Februari 2020 dan dibanderol seharga Rp21 juta.

AYO BACA : Honda Recall CRF250 Rally, Ini Alasannya

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar