Yamaha

Keren, Ponsel Ini Didesain Mirip Telepon Jadul

  Kamis, 20 Februari 2020   Budi Cahyono
Rotary Cellphone. [skysedge.us]

AYOJAKARTA.COM – Unik dan terkesan tempo dulu, sebuah ponsel ini didesain mirip telepon pada masa lampau. Di tangan seorang insinyur perempuan bernama Justine Haupt, peneliti di Brookhaven National Laboratory di New York, Amerika Serikat, mendesain ponsel tanpa keypad qwerty. Untuk menelepon harus diputar terlebih dulu seperti telepon jadul.

Justine menciptakan ponsel unik ponsel bernama Rotary Cellphone atau ponsel putar seperti telepon rumah zaman dulu.

Ponsel buatannya yang memiliki desain seperti telepon rumah dan ponsel ini lantas dipublish di situs resminya, Skysedge.us yang merupakan perusahaan robotik miliknya dan suaminya.

AYO BACA : Kolaborasi dengan Google, Galaxy Z Flip Dilengkapi Mode Flex

Untuk desain dengan nomor yang berputar, Justine Haupt mengaku mendesainnnya sendiri, bahkan mulai dari mainboard, kabel hingga case Rotary Cellphone ini.

Menurut Justin Haupt, ponsel ini hanya memiliki satu fungsi utama, yaitu menelepon. Pasalnya, menurut dia, fitur-fitur yang ada di smartphone kekinian itu omong kosong.

''Dunia touchscreen, menjengkelkan, orang-orang yang sangat terhubung menggunakan ponsel yang tidak dapat mereka kendalikan atau pahami. Ponsel ini menunjukkan bahwa bisa saja memiliki telepon jauh lebih sempurna dari layar sentuh seperti yang saya bayangkan dan lebih fungsional'' ungkap Justin Haupt dalam situs resminya.

AYO BACA : Dampak Korona, Singapore Airlines Mengurangi Penerbangan hingga Mei

Rotary Cellphone ini memudahkan orang lain menggunakannya saat menelepon, pasalnya kamu tidak perlu susah-susah lagi memutarnya, karena setiap nomor mewakili kontak yang ingin dihubungi, yang ini berarti kamu hanya bisa menyimpan 10 kontak di ponsel unik ini.

Ponsel unik ini memakai ATmega2560v mainboard dan FONA 3G untuk mendapatkan sinyal dengan antena Quad-band GSM.

Tak hanya itu, ponsel ini disertai dengan slot SIM Card 3G dan dibekali dengan baterai 1,2 Ah Lippo Battery yang hanya bertahan 2 jam saja.

Meski begitu, banyak yang tertarik dengan ponsel jadul ini lho. Ponsel jadul Rotary Cellphone ini dijual seharga 170 dolar AS atau sekitar Rp2,3 juta

AYO BACA : Wabah Korona, Pendapatan Qantas Turun Rp1,37 Triliun

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar