Yamaha

5 Filter Instagram Stories Paling Digemari, Silakan Coba!

  Kamis, 20 Februari 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM -- Instagram menjadi media sosial yang digemari generasi millenial untuk menunjukkan eksistensi mereka. Aplikasi berbagi foto ini, lagi-lagi memberikan inovasi dengan menambahkan fitur-fitur kreatif sebagai sarana untuk mengekpresikan pengguna.

 Salah satunya fitur Instagram Stories yang menjadi favorit. Ada berbagai macam filter yang telah disediakan untuk mendukung fitur Instagram stories. Mulai dari filter warna, animasi, sampai mini game yang bisa dimainkan oleh penggunanya. 

Tak heran Instagram mengklaim,  pengguna Instagram Stories digunakan oleh 500 juta pengguna setiap harinya. Cara pakainya pun sangat mudah. Kita hanya perlu masuk ke laman Instagram. Kemudian cari filter di para pembuat filter, kemudian tambahkan filter tersebut ke Insta Story dengan klik ‘simpan efek’. 

AYO BACA : Kolaborasi dengan Google, Galaxy Z Flip Dilengkapi Mode Flex

Berikut  5 rekomendasi filter terpopuler yang digunakan pengguna Instagram akhir-akhir ini.  

1.Orange (@mollesy) 
Filter warna ini memiliki temperatur warna hangat atau dominan warna kuning. Kontras warna yang dihadirkan pada filter Orange ini memiliki ketimpangan untuk warna biru dan merah (dilihat dari gambar). 

2. Mono (@ya.molli) 
Filter ini menghadirkan warna dengan saturasi yang rendah sehingga warna asli menjadi kurang menonjol. Namun filter ini memberikan kesan tegas dengan pemberian kontra yang cukup nyata. Filter ini cocok digunakan untuk membuat feed di luar ruangan dan kamu yang senang feed berkesan gelap. 

AYO BACA : Keren, Ponsel Ini Didesain Mirip Telepon Jadul

3. Milk *One (@ya.molli) 
Sama seperti mono, filter ini kurang memberikan hasil warna yang menonjol. Filter ini menggunakan warna kuning yang dihadirkan pada efek highlight pada gambar. Selain warna kuning, ada kesan warna pink yang terlihat samar juga pada filter ini. Efek ini memberi kesan senja pada gambar atau video kamu. 

4. Milk *Two (@ya.molli) 
Hampir sama seperti sebelumnya (Milk*One), filter yang satu ini menonjolkan warna kuning dan orange yang dominan. Selain itu, pada filter ini kamu juga bisa mendapatkan hasil gambar yang cenderung memiliki sharpen yang tinggi. Tambahan glitter menjadi kombinasi yang menarik yang dihadirkan pada efek ini. Filter ini cocok digunakan di luar maupun di dalam ruangan. Selain untuk feed, filter ini juga digemari para pengguna untuk filter wajah.  

5. Minimalis (@nadianraulya) 
Filter minimalis ini digemari banyak pengguna. Efeknya cukup menarik dengan menonjolkan warna merah, hijau, dan biru pada gambar atau video. Sehingg gambar yang dihasilkan terlihat semakin jelas. Filter terpopuler ini ternyata adalah kreasi anak muda Indonesia yaitu karya @nadianraulya. (Magang Ayosemarang.com/Indriani Dwi Indah)

 

AYO BACA : Dampak Korona, Singapore Airlines Mengurangi Penerbangan hingga Mei

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar