Yamaha

Simak Keunggulan Mi Note 10 Pro

  Kamis, 20 Februari 2020   Budi Cahyono
Xiaomi Mi Note 10 Pro tersedia dalam balutan warna Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black. Berapa harganya? (Suara.com/Tivan Rahmat)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Sejak mengikrarkan diri sebagai ponsel pertama di dunia dengan resolusi kamera 108 MP, Mi Note 10 Pro masih menyimpan beberapa rahasia di balik tampilan luarnya.

Dilansir dari Suara.com,  berikut jeroan ponsel terbaru itu dalam sesi teardown Mi Note 10 Pro yang digelar Xiaomi di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Kamera

Di atas kertas, Mi Note 10 Pro punya lima kamera belakang dengan pembidik utama berkekuatan 108 MP (lensa 8P) dengan bukaan f/1.7, wide, dan OIS.

Ciri khas sensor beresolusi tinggi ini terletak pada ukurannya yang lebih besar, sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak. Hasilnya, foto bisa ditangkap lebih jelas.

AYO BACA : Keren, Ponsel Ini Didesain Mirip Telepon Jadul

Berikutnya, ada kamera kedua berkekuatan 12 MP, f/2.0, portrait, 2x optical zoom. Selanjutnya ada lensa telefoto 5 MP f/2.0 dengan pembesaran 10x hybrid zoom, lensa ultrawide 20 MP dengan f/2.2. Sementara kamera terakhir merupakan lensa makro beresolusi 2 MP f/2.4.

Adapun kamera depan beresolusi 32 MP.

Sasis

Sasis Xiaomi Mi Note 10 Pro dipakai untuk menampung banyak komponen, mulai dari baterai, mainboard, kamera, hingga layar. Sasisnya sendiri terbuat dari aluminium yang bukan hanya ringan, namun juga bisa mereduksi suhu panas.

Fakta menariknya, kamu perlu membuka 17 baut terlebih dahulu sebelum bisa membongkar ponsel ini.

AYO BACA : 5 Filter Instagram Stories Paling Digemari, Silakan Coba!

Baterai

Ketika Mi Note 10 Pro dibongkar, satu komponen yang cukup menarik perhatian adalah baterai. Meski memuat kapasitas jumbo, yakni 5.260 mAh, namun ukurannya cukup pipih.

Makanya, dimensi Xiaomi Mi Note 10 Pro termasuk ramping, yaitu hanya 157,8 x 74,2 x 9,7 mm dengan bobot 208 gram saja. Seperti kebanyakan ponsel lainnya, baterai yang digunakan berjenis Lithium Polymer (Li-Pol).

Casing

Di balik tampilan belakangnya yang kinclong, casing Mi Note 10 Pro rupanya menggunakan material kaca yang sudah terlindungi Corning Gorilla Glass 5.

Meski sanggup mempercantik eskterior ponsel, namun casingnya mudah kotor dan meninggalkan jejak sidik jari. Jadi, dianjurkan untuk memakai soft case tambahan.

AYO BACA : Aplikasi Ini Bisa Melacak Siapa yang Unfollow di Instagram

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar