Tekan Angka Kematian Ibu Akibat Persalinan, RS Kartika Luncurkan Program Halobumil

  Kamis, 20 Februari 2020   Hendy Dinata
Rumah Sakit Kartika Pulomas, membuka layanan Halobumil untuk semua kalangan prima tanpa batas. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Guna menekan angka kematian ibu (AKI) akibat persalinan yang tinggi di Indonesia, Rumah Sakit Kartika Pulomas, salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa (DD) membuka layanan Halobumil untuk semua kalangan prima tanpa batas.

“Ya. Program Halobumil dibuat guna menekan tingginya angka kematian ibu hamil di Indonesia, membuat kami bekerja sama meluncurkan layanan Halobumil ini,” ujar Direktur RS Kartika Pulomas drg Wahyu Prabowo saat grand launching layanan Hallobumil di RS Kartika Pulomas, Kamis (20/2/2020).

AYO BACA : Dialog SMSI Pusat, Ketua Dewan Pers: Eksplorasi Data Lahirkan Jurnalis Kritis

Selain itu, menurut Wahyu Prabowo hadirnya layanan Halobumil Kartika Pulomas diharapkan dapat memberikan layanan terbaik untuk ibu hamil yang membutuhkan layanan prima tanpa batas. Dia berharap program Halobumil dapat memberikan layanan terbaik bagi para ibu hamil.

“Meskipun layanan Halobumil adalah premium yang kita tawarkan kepada masyrakat umum, bukan berarti dhuafa tidak dapat menggunakan layanan premium yang ada di rumah sakit, bahkan mereka (dhuafa) mendapat privilege berupa status VVIPP (very-very important poor person),” jelasnya.

AYO BACA : Sudah 3 Warga Rusia di Kapal Diamond Princes Kena Corona

“Di mana dhuafa juga dapat layanan selayaknya layanan premium dengan mekanisme yang berlaku di Dompet Dhuafa seperti layanan USG (4D) cukup doa dan lainnya,” sambung Wahyu.

Hal tersebut juga diaminkan oleh dr Aziz Fahrudin SPOG selaku pendiri Halobumil, dengan kerja sama Kartika Pulomas Hospital, Halobumil dapat memastikan layanan terpadu persalinan dari mulai perencanaan, kehamilan dan persalinan.

"Kita pastikan layanan terpadu persalinan dari mulai perencanaan, dan kehamilan, dengan harga terjangkau, namun pelayanan maksimal," katanya.

Halobumil adalah pelayanan kesehatan wanita (Women Health Care) yang memberikan berbagai layanan kesehatan pencegahan, diagnosis, perawatan dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan mencegah AKI.

Layanan utama berupa Ultrasonografi pada wanita hamil mulai dari USG 2 Dimensi, USG 4 Dimensi, USG Transvaginal, Konsultasi Kehamilan, Konsultasi Ginekologi, hingga Program Kehamilan, dan Konsultasi Keluarga Berencana.

AYO BACA : Dampak Korona, Singapore Airlines Mengurangi Penerbangan hingga Mei

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar