Yamaha

Lurah Kayu Putih Apresiasi Peluncuran Program Halobumil

  Kamis, 20 Februari 2020   Hendy Dinata
Lurah Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Artika Ristiana menerima potongan tumpeng saat peluncuran program Halobumil di RS Kartika Pulomas. (Ayojakarta.com/Hendy Dinata)

JAKARTA TIMUR, AYOJAKARTA.COM -- Lurah Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Artika Ristiana sangat mengapresiasi peluncuran program Halobumil oleh Rumah Sakit (RS) Kartika Pulomas.

AYO BACA : Tekan Angka Kematian Ibu Akibat Persalinan, RS Kartika Luncurkan Program Hallobumil

Menurut Artika, program tersebut sangat diperlukan di zaman yaang semakin kompleksitas, Apalagi, program Halobumil diluncurkan dengan berbasis online, sehingga semakin mudah di akses oleh siapapun.

AYO BACA : Gagal Kalahkan Persebaya, Persija Runner-up Piala Gubernur Jatim 2020

"Saya sangat mengapresiasi peluncuran program halobumil, karena menurut saya di zaman yaang semakin kompleksitas ini sangat diperlukan, apalagi berbasis online, sehingga sangat mudah diakses," ujarnya kepada Ayojakarta, Kamis (20/2/2020).

Terkait hal tersebut, Artika mengatakan akan menyosialisasikan program Halobumil kepada warganya, apalagi, menurutnya, tingkat kehamilan di Kelurahan Kayu Putih masih sangat tinggi.

"Saya pikir, Saya harus meneruskan kepada warga masyarakat, karena angka kehamilan di wilayah saya sangat tinggi. Saya akan bantu sosialisaikan hal ini kepada warga masyarakat melalui program-prograam PKK dan Jumantik," katanya.

Lebih lanjut, Artika juga berharap program Halobumil dapat membantu masyarakat secara luas, apalagi, program Halobumil sangat cocok bagi ibu hamil dengan kondisi ekonomi menengah kebawah, karena tarifnya murah, namun pelayanannya maksimal.

"Ya saya berharap program ini dapat membantu masyarakat secara luas, khususnya di Kelurahan Kayu Putih, karena harganya murah, namun pelayanannya maksimal," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Halobumil adalah program pelayanan kesehatan wanita (Women Health Care) yang memberikan berbagai layanan kesehatan pencegahan, diagnosis, perawatan dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi wanita dan mencegah Angka Kematian Ibu (AKI). 

Layanan utamanya berupa Ultrasonografi pada wanita hamil mulai dari USG 2 Dimensi, USG 4 Dimensi, USG Transvaginal, Konsultasi Kehamilan, Konsultasi Ginekologi, hingga Program Kehamilan, dan Konsultasi Keluarga Berencana.

AYO BACA : Erick Thohir Tunjuk Agus DW Jadi Komisaris Utama BNI

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar