Yamaha

MRT Siapkan Parkiran Khusus Penyandang Disabilitas, Dimulai dari Stasiun Lebak Bulus

  Jumat, 21 Februari 2020   Aldi Gultom
MRT sudah menyediakan area parkir khusus bagi kendaraan yang dibawa warga disabilitas pengguna kursi roda. (Beritajakarta.id)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- PT MRT Jakarta (Perseroda) meningkatkan perhatian khusus kepada pengguna Moda Raya Terpadu dari kalangan disabilitas.

Saat ini MRT sudah menyediakan area parkir khusus bagi kendaraan yang dibawa warga disabilitas pengguna kursi roda. Seperti diketahui, biasanya warga pengguna kursi roda menggunakan motor roda tiga yang didesain khusus dan membutuhkan tempat parkir yang juga spesial.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi, mengakui bahwa tempat parkir khusus tersebut sementara baru tersedia di Stasiun Lebak Bulus. 

Tapi, pihaknya mengusahakan agar tempat parkir serupa bisa hadir di seluruh stasiun MRT.

"Lokasinya di samping elevator Exit C stasiun, di depan Gereja GKJ Nehemia. Area parkir khusus tersebut dapat menampung 5-6 kendaraan motor khusus dan dijaga oleh petugas keamanan," ujar Effendi, Jumat (21/2/2020).

Dari area parkir ini, pengguna kursi roda dapat melanjutkan perjalanan menuju elevator yang berjarak sekitar 60 meter.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak GKJ Nehemia yang menyediakan lahannya untuk dijadikan area parkir khusus kendaraan pengguna kursi roda," tuturnya.

Retnowati, salah seorang pengguna kursi roda, sempat menjajal langsung fasilitas baru tersebut. Ia dan rekannya datang menggunakan motor roda tiga yang sudah didesain khusus. Retno dan Baharuddin mengaku senang dengan fasilitas baru ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada MRT Jakarta yang sudah memfasilitasi penyandang disabilitas dengan parkir motor. Harapannya bisa segera menyusul di stasiun lain," terang Retno.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar