Yamaha

Begal Bercelurit yang Beraksi di Bintara Jaya Sudah Ditangkap

  Jumat, 21 Februari 2020   Aldi Gultom
Tangkapan layar aksi begal bersenjata tajam di Bintara Jaya, Kota Bekasi. (Suara.com)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Begal yang aksi brutalnya merampok korban di kawasan Bekasi terekam CCTV, kini sudah ditahan aparat kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan dua dari trio begal Bekasi berhasil ditangkap kemarin (Kamis, 20/2/2020). Mereka berinisial TA alias D dan YR alias I. Polisi masih mengejar satu pelaku lagi, berinisial V, yang berperan sebagai pengemudi motor. 

Yusri menyebut TA sebagai "kapten" dari kelompok begal Bekasi. TA berperan merancang aksi begal, mempersiapkan senjata tajam celurit dan motor yang digunakan untuk beraksi.

"Dia yang merencanakan, kemudian menyediakan alat-alat termasuk celurit. TA ini juga yang menyiapkan kendaraan motor yang sudah kami cek ternyata motornya pun motor curian," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

Tersangka YR alias I berperan sebagai joki yang membawa kabur motor hasil begal. Sedangkan, tersangka V yang sampai sore tadi masih buron berperan sebagai pengemudi yang memboncengi TA dan I.

Yusri menjelaskan, kelompok ini menyasar pengendara sepeda motor yang melintas sendirian di kawasan sepi waktu tengah malam. Kepada polisi, para tersangka mengaku baru pertama kali menjadi begal.

AYO BACA : Pelaku Begal Bokong Sempat Menunggu Korban Sejam Sambil Ngopi di Pos RW

Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penangkapan dua orang tersebut. Antara lain sebilah celurit, motor yang digunakan untuk aksi begal, dan rekaman CCTV.

Para tersangka dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.

Aksi brutal trio begal terekam kamera CCTV di Jalan Bintara Jaya III, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kejadiannya pada Kamis (13/2/2020) dini hari.

Dalam rekaman CCTV terlihat para perampok menaiki sebuah sepeda motor, bersenjata celurit, mengikuti dan menyergap korban yang mengendari motor sendirian.

Terlihat salah satu pelaku yang memegang celurit sengaja menarik korban sampai jatuh setelah rekannya yang mengendarai motor memepet korban. 

Setelah motor korban berhasil dikuasai, begal kembali mengancam korban dengan celurit sambil meminta barang-barang milik korban. 

AYO BACA : Polisi Tangkap Begal Payudara di Bekasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar