Yamaha

Makna Gerobak dari Bos Mayapada Group untuk Pemprov DKI

  Sabtu, 22 Februari 2020   Khoirur Rozi
Gubernur Anies Baswedan (kanan) menerima kedatangan Komisaris Utama Mayapada Group, Dato Sri Tahir, di Balai Kota Jakarta. (Ayojakarta.com/Khoirur Rozi)


JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) binaan Pemprov DKI Jakarta menerima bantuan dari Mayapada Group 

Kemarin (Jumat, 21/2/2020), Gubernur Anies Baswedan menerima kedatangan Komisaris Utama Mayapada Group, Dato Sri Tahir, di Balai Kota Jakarta. Pertemuan itu diisi serah terima gerobak dan booth dari Mayapada Group kepada pelaku UMKM.

Anies mengatakan, sarana ini dapat dimanfaatkan untuk membantu UMKM meningkatkan daya saing. Nantinya, gerobak dan booth itu digunakan dalam acara pemasaran Jakpreneur, seperti bazar UMKM dan acara pemasaran lainnya.

"Jakarta ini adalah kota jasa dan peluang pasarnya luar biasa besar di berbagai sektor. Karena itulah ada program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. Jadi, yang didorong adalah entrepreneurship. Mudah-mudahan nantinya mereka akan bisa naik kelas, karena peluangnya luar biasa besar,” kata Anies.

Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Mayapada Group juga diharapkan dapat berkembang di berbagai program lainnya seperti penataan kampung di Jakarta. 

Anies juga berharap kolaborasi Pemprov DKI dan Mayapada dapat menjadi contoh bagi dunia usaha untuk terlibat membangun kota Jakarta.

"Kita mendapatkan partner yang suportif yaitu Mayapada Group, dengan memfasilitasi booth dan gerobak. Kami apresiasi sekali. Ini menjadi tempat untuk mereka yang sudah memulai usaha," ungkap Anies.

Komisaris Utama Mayapada Group, Dato Sri Tahir, menambahkan, bantuan ini menjadi contoh kolaborasi antara swasta dan pemerintah untuk membangun iklim UMKM yang kondusif. Dia berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan secara optimal.

“Saya sebagai warga DKI yang telah menikmati semua kebaikan dari Pemda DKI Jakarta. Kami ingin membantu, berpartisipasi di dalam hal-hal yang dikerjakan oleh Bapak Gubernur dan jajarannya. Semoga bisa bergerak berkesinambungan, dan kami bisa menggerakkan lebih banyak yang berpartisipasi,” tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar