JK: Cuma di Indonesia, Masjid-Musala Dibangun Masyarakat

  Sabtu, 22 Februari 2020   Hendy Dinata
Mantan Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla atau JK, meresmikan Musala An-Nur di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

JAKARTA PUSAT, AYOJAKARTA.COM -- Mantan Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla atau JK, meresmikan Musala An-Nur di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta Pusat.

"Biasanya saya resmikan masjid, ada masjid kantor, ada masjid sekolah, ada masjid mal. Tapi ini menyampaikan ke masyarakat bahwa di banyak restoran sekarang ada musala," ujar JK dalam pidato sambutanya, Jumat (21/2/2020).
 
Pada peresmian Musala An-Nur, JK tampak didampingi oleh wakilnya, Syafruddin, dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nassarudin Umar, serta Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

JK mengapresiasi peran masyarakat dalam pembangunan masjid di Indonesia, karena di banyak negara lain masjid-masjid dibangun oleh pemerintah.

"Saya apresiasi sekali. Ini yang membedakan kita dengan negara lain. Di mana-mana negara Islam yang besar, masjid-musala dibangun negara. Cuma di Indonesia dibangun oleh masyarakat," ujarnya.

Pendiri sekaligus CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes, menyebut setiap restorannya menyediakan musala dengan ciri khas berbeda-beda. Dengan begitu, pengunjung selalu mendapatkan pengalaman baru saat bermunajat kepada Allah SWT.
 
"Kata orang musala kami (Plataran) ditempatkan pada tempat yang terbaik, memiliki arsitektur Indonesia, nyaman karpetnya untuk orang tua," jelas dia.
 
Musala An-Nur menjadi Musala pertama yang diresmikan oleh JK sejak menjadi Ketum DMI periode 2017-2022.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar