Yamaha

Trio Tukang Ojek Pemeras Penumpang dengan Harga Selangit Ditangkap Polisi

  Sabtu, 22 Februari 2020   Aldi Gultom
Tiga tukang ojek pemeras penumpang ketika diperiksa oleh polisi. (Tribunnews/Istimewa)

JAKARTA , AYOJAKARTA.COM -- Tiga pengemudi ojek pangkalan yang diduga memeras penumpangnya sudah ditangkap. 

Tiga pelaku, berinisial S (54), AL (48) dan MAA (46), dibekuk di rumahnya kawasan Kalideres Jakarta Barat, kemarin.

Mereka pasrah saat diciduk Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat .

“Mereka tak berkutik saat kami amankan di rumahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Mubarok, dikutip dari Republika.

Polsek Tanjung Duren juga menyita tiga unit motor yang digunakan sebagai alat kejahatan. Sementara, tiga pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Mereka diduga memeras pendatang dari luar Jakarta di Terminal Kalideres yang memakai jasa ojek mereka menuju kawasan Tanjung Duren Jakarta Barat dengan tiga motor. Modusnya menarik-menarik calon penumpang sehingga penumpang terpaksa naik ojek mereka tanpa kesepakatan harga lebih dulu.

Yang tidak diduga para penumpang, ketiga pelaku mematok harga sebesar Rp750 ribu sekali perjalanan untuk tiga motor. Hal ini baru diketahui para penumpang setelah sampai di tujuan. Harga tak wajar tersebut sempat memicu adu mulut antara si penumpang dan pengemudi ojek, kemudian direkam oleh pengguna jasanya.

Ada tawar menawar, penumpang hendak membayar Rp100.000 per ojek, namun ditolak. Akhirnya harga final adalah Rp150.000 per penumpang. 

Aksi pemerasan bergaya premanisme tersebut kemudian disebarkan melalui media sosial dan menjadi viral serta mendapat sorotan dari publik di dunia maya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar